HKG PPK ke 47, Gubernur Sumbar: Silakan Borong Randang Padang!

Stand Randang pada kegiatan HKG PPK ke 47 di Padang
Stand Randang pada kegiatan HKG PPK ke 47 di Padang (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kembali mempromosikan Randang , kali ini dalam pembukaan pameran Usaha Peningkatan Pendapat Keluarga (UPPK) Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 di Lapangan Iman Bonjol Padang.

Dalam sambutannya, dimulai dengan beberapa pantun, Irwan menyalipkan jualan makan terenak di dunia versi CNN tersebut.

baca juga: ASN Tak Netral di Pilkada, Gubernur Sumbar: Sanksi Menunggu

"Ibu - ibu PKK silakan borong produk dari Padang, jangan lupa juga borong Randang ," ajaknya kepada ibu - ibu PKK untuk mengunjungi stand pemeran produk dari Sumbar, Rabu, 24 Juli 2019.

Gubernur mengapresiasi kinerja ibu - ibu PKK yang bekerja tanpa pamrih dan tidak mengenal lelah. Pameran hari ini menurutnya sebagai bukti PPK menghidupkan ekonomi keluarga dan masyarakat.

baca juga: Irwan Prayitno : Tol Padang - Pekanbaru Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Sumbar

"Kader PPK bekerja tanpa imbalan, tidak hanya keluarga tapi masyarakat banyak. Selain itu tidak hanya dibidang ekonomi, tapi juga pendidikan dan kesehatan," kata dia.

Pada kesempatan itu gubernur berpesan, dari kesibukan kader PKK khusus istri kepala daerah jangan sampai meninggal tugas pokok kepada suami. "Semoga kader PPK masuk surga dan jangan lupa dengan suami masing-masing," selorohnya sambil diikuti tawa ibu - ibu PKK.

baca juga: Kuota PNS Terbatas, Irwan Prayitno: Tamatan Perguruan Tinggi Bentuk Usaha!

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo menyampaikan, pemeran membuktikan kreatifitas kader PPK, walaupun dengan bahan yang sama menghasilkan produk berbeda.

"Dalam pameran ini juga tempat berbagi ilmu pengetahuan dab produk," ujarnya.

baca juga: Kisruh "Pitih Sanang", Akankah Sumbar Masih Kebagian Pajak Air Permukaan Waduk Koto Panjang?

Selanjutnya, Ervina Murniati Yuswandi (Kabid I TP PKK Pusat) dalam laporannya menyampaikan pameran menyediakan 150 stand, dimulai hari ini 24 hingga Sabtu 27 Juli 2019. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir