Pembangunan RSUD M Zein Painan Kesepakatan Bersama, Bukan Keputusan Nasrul Abit

Wagub Sumbar Nasrul Abit
Wagub Sumbar Nasrul Abit (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengaku pembangunan RSUD M Zein Painan merupakan kesepakatan bersama. Bukan keputusan pribadi dirinya yang saat itu menjabat bupati.

"Pembangunan rumah sakit itu kesepakatan bersama, ada rekomendasi dari berbagai pihak, bukan keputusan Nasrul Abit ," ujarnya, Jumat 9 Agustus 2019 di Padang.

baca juga: Ajudan Wagub Sumbar Positif COVID-19

Menurutnya pembangunan rumah sakit baru di atas bukit tersebut bukan secara tiba-tiba saja. Tapi melalui kajian, mulai dari kajian rumah sakit, gempa, dan tsunami.

"Melalui perencanaan yang matang, lengkap semuanya. Pembangunan itu untuk bersama dan lengkap dengan rekomendasi DPRD Pessel, Ninik Mamak dan Kepala Dinas," katanya.

baca juga: Kasus Meningkat, Wagub: Keluar Masuk Sumbar Harus Kantongi Surat Aman COVID-19

Dia menjelaskan, terkait lokasi di atas bukit, karena kondisi Pesisir Selatan rawan gempa dan berpotensi tsunam. Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu tidak mau berpolemik di media dengan Bupati Pessel saat ini.

"Kalau mau terang benderang dan buka-bukaan, ayo! undang saya secara resmi, undang semua yang telah memberikan rekomendasi, bupati dan semua pihak terkait. Kita buka melalui rapat terbuka agar semua masyarakat tahu," tantangnya.

baca juga: Nasrul Abit: Pandemi COVID-19 Ujian Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan

Nasrul, tidak ingin menanggapi orang perorangan polemik tersebut apalagi akan menjadi bola liar di media sosial. "Saya akan jelaskan dari awal, semuanya," tutup Nasrul.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan pembangunan tersebut berlangsung sejak kepemimpinan Nasrul Abit dan pihaknya tidak bisa melanjutkan karena ada beberapa persoalan. (*)

baca juga: Wagub Sumbar Salat Idul Adha di Pedalaman Dharmasraya

Penulis: Joni Abdul Kasir