Anggota DPRD Kabupaten Solok Dilantik

Penyerahan palu sidang dari ketua DPRD sebelumnya, H. Hardinalis Kobal kepada ketua sementara, Jon Firman Pandu.
Penyerahan palu sidang dari ketua DPRD sebelumnya, H. Hardinalis Kobal kepada ketua sementara, Jon Firman Pandu. (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Solok , Arosuka, Selasa 13 Agustus 2019.

Dalam rapat paripurna terbuka dengan agenda pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Solok tersebut juga dilangsungkan pengukuhan pimpinan sementara. Ketua DPRD Sementara dijabat Jon Firman Pandu dari Gerindra dan Wakil Ketua sementara Ivoni Munir dari PAN.

baca juga: Bupati Solok Prioritaskan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Jon Firman Pandu mengatakan, pelantikan angota DPRD merupakan momentum bersama untuk memulai tonggak baru dalam perjuangan pembangunan Kabupaten Solok ke depannya.

Memang, menurut Jon Firman Pandu, banyak dinamika yang terjadi sepanjang pemilihan umum serentak 2019. Namun semua itu sudah berakhir dengan telah dilantiknya anggota dewan periode 2019-2024.

baca juga: Dampak Pandemi, DAU Kabupaten Solok Dipangkas Rp21 Miliar

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok itu juga sangat mengapresiasi anggota DPRD periode sebelumnya yang telah berjuang keras menyelesaikan tugas-tugas kedewanan demi berjalannya roda pembangunan di kabupaten Solok.

Bahkan, satu hari jelang pelantikan, anggota dewan tetap bersemangat menyelesaikan tugas dalam merampungkan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (perubahan APBD) 2019.

baca juga: Terus Bertambah, Ini Jumlah Kasus Meninggal Pasien Covid-19 di Kabupaten Solok

"Hal tersebut merupakan cerminan tanggungjawab anggota dewan terhadap masyarakat, kendati sudah memasuki ujung masa pengabdian," sebut Jon Firman Pandu.

Hasil Pemilu serentak 2019 hanya menyisakan 18 petahana, sementara sisanya dipenuhi wajah-wajah baru. 

baca juga: Diciduk Polisi, Ternyata Ini Alasan Pelaku Hanya Bercelana Dalam Saat Gasak Kotak Amal Masjid

[Syafriadi]

Penulis: Iwan R