PHBI Sijunjung Bagikan Infak Iduladha yang Terkumpul ke 6 Masjid

Saat Pelaksanaan Salat Iduladha di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung
Saat Pelaksanaan Salat Iduladha di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Sekretaris Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sijunjung , Dodi Katim mengatakan, infak yang terkumpul dalam pelaksanaan salat iduladha di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung akan dibagikan di enam masjid.

"Jumlah infak yang terkumpul pada salat iduladha atau Minggu 11 Agustus 2019 berjumlah Rp19,425 juta," katanya di Muaro Sijunjung , Selasa 13 Agustus 2019.

baca juga: Tidak Terima Anggota Keluarga Kalah Berkelahi, Ayah dan Kakak Ikut Aniaya Korban Hingga Meninggal di Sijunjung

Ia menambahkan, enam masjid tersebut merupakan masjid yang berada di Muaro Sijunjung , yakni Masjid Al Ikhlas, Masjid Irsyadunnas, Masjid Baitul Makmur dan Masjid Nurul Hidayah masing-masing sebanyak Rp1,5 juta.

"Kemudian Masjid Taqwa dan Istiqlal masing-masing sebanyak Rp2 juta. Jadi total uang yang PHBI Kabupaten Sijunjung salurkan sebesar Rp10 juta," ujarnya.

baca juga: Segmen Sianok Cukup Aktif, BMKG Ingatkan Potensi Gempa Kuat di Sumbar

Dodi menambahkan, selain untuk disalurkan ke masjid-masjid, infak yang terkumpul juga digunakan untuk biaya petugas kebersihan dan lainnya. Untuk hal ini, lanjutnya, PHBI mengeluarkan sebesar Rp1,9 juta.

Dodi melanjutkan, sementara sisanya sebesar Rp7,522 juta akan masuk ke kas PHBI Kabupaten Sijunjung . "Nantinya akan digunakan untuk kegiatan keagamaan dan melengkapi sarana dan prasarana," tuturnya.

baca juga: Dua Labor Periksa 1.712 Sampel Swab, Jubir Sumbar: Bertambah 1 dari Kabupaten Sijunjung

Diketahui, Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung sering digunakan untuk pelaksanaan berbagai hari besar Islam yang ditunjuk oleh PHBI dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung .(*)

Penulis: Muhammad Haikal