Mau ke Pasbar, Hindari Melewati Jalan Ini

Beberapa kendaraan tertahan di jalan Rimbo Malampah karena ada pembangunan.
Beberapa kendaraan tertahan di jalan Rimbo Malampah karena ada pembangunan. (KLIKPOSITIF/Buyung Fhajri)

KLIKPOSITIF -- Yang mau ke Pasaman Barat, sebaiknya mencari alternatif lain. Sebab, mulai jam 08.00 WIB sampai 12.00 WIB, jalan lintas Kabupaten Pasaman menuju Kabupaten Pasbar itu ditutup. Penutupan dilakukan karena adanya pembangunan ruas jalan Rimbo Malampah menuju Kecamatan Tigo Nagari sepanjang 250 meter.

Petugas lapangan pembangunan jalan, Alim mengatakan, penutupan tersebut dilakukan secara keseluruhan bagian jalan dalam perbaikan. Namun, jalan alternatif yang bisa dilalui oleh para pengendara dari Pasaman menuju Pasbar tersebut bisa melewati Rimbo Panti-Talu-Simpang Ampek.

baca juga: Baguna PDIP Bantu Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Kinali Pasbar

"Bagi pengendara bermotor, jalan ditutup mulai jam 08.00 WIB sampai 12.00 WIB, kemudian pada jam 14.00 WIB sampai 16.00 WIB," ujar Alim.

Ditambahkan Alim, jalan tersebut dikerjakan oleh PT Agera dengan target pengerjaan selesai sebelum Idul Adha mendantang. "Para pengendara yang ingin melintas bisa tapi pada jam 12.00 WIB, 14.00 WIB dan diatas jam 16.00 WIB," jelasnya.

baca juga: Viral Video Pemukulan Siswa Berseragam SMP di Pasbar, Polisi Periksa Sejumlah Pihak

Sementara, pantauan KLIKPOSITIF , Kamis (28/7) siang di lokasi tersebut, tampak puluhan pengendara sepeda motor mengantri di Jalan Rimbo Malampah, Kecamatan Alahan Mati, Kabupaten Pasaman.

Doni (34), warga Bonjol yang terjebak antrian kepada KLIKPOSITIF mengatakan, pembangunan jalan tersebut memang membuat sejumlah pengendara harus tertahan. Pria yang hendak mengunjungi keluarganya di Pasbar tersebut mengaku sudah antri sejak pukul 09.00 WIB.

baca juga: Video Pemukulan Siswa Berseragam SMP di Pasaman Barat Viral di Facebook

"Kita meminta kepada Kontraktor agar jalan tersebut cepat selesai, karena jalan itu bisa menghemat akses waktu ketimbang melewati jalur biasa," ucapnya.

Tidak jauh beda, Furgon (30), salah seorang pengendara mobil yang juga terjebak antrian mengaku mesti sabar walau sudah 3 jam menunggu. "Kita tunggu saja, ini juga sebentar lagi kita sudah bisa jalan," katanya.

baca juga: Fraksi PDIP Minta Bupati Pasbar Fokus Bekerja, Bukan Fokus Kerja Gonta Ganti Pejabat

Buyung Fhajri

Penulis: Agusmanto