Hilang Kendali, Grand Max Terguling dan Masuk Sawah di Padang Pariaman

Mobil terguling di sawah
Mobil terguling di sawah (Ist)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Satu unit mobil mengalami kecelakaan tunggal di Korong Gantiang, Nagari Kapalo Koto, Padang Pariaman , sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu 18 Agustus 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kanit Bimas Polsek Nan Sabaris Aiptu Masjoni mengatakan, mobil Grand Max warna hitam tanpa plat nomor melaju dari arah Padang dengan kecepatan tinggi.

baca juga: Lakukan Perlawanan, Polres Padang Pariaman Bekuk Pelaku Penusuk Wanita dengan Timah Panas

"Diduga sopir tidak mampu mengendalikan laju mobil sehingga masuk ke dalam sawah," kata Kanit Bimas, Aiptu Masjoni, Minggu 18 Agustus 2019.

Dikatakannya, mobil tersebut terguling beberapa kali sebelum masuk ke dalam sawah.

baca juga: Pengakuan Pengembala Kambing yang Diterkam Harimau di Padang Pariaman, Berharap Ada Ganti Rugi dari Pemerintah

"Mobil tersebut sudah kami evakuasi, dan dibawa sebagai barang bukti lakalantas. Kami juga tengah memeriksa sopir mobil tersebut," ungkap dia.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. "Dalam mobil ada 3 orang, satu masih balita. Usai kecelakaan warga cepat membawa korban ke puskesmas terdekat. Penumpang tidak mengalami luka serius," jelasnya.

baca juga: Bukan Macan Dahan, BKSDA Sumbar Pastikan Hewan yang Terperangkap di Padang Pariaman Anak Harimau Sumatera

Kecelakaan tunggal itu sempat membuat jalan macet beberapa saat. Warga yang berdatangan untuk melihat dan berhenti di bagian jalan membuat arus kendaraan sedikit tersendat.

"Dugaan sementara kami, sopir mengantuk dan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak mampu menguasai laju kendaraan," tambahnya lagi.

baca juga: Perempuan 18 Tahun Ditusuk di Kawasan Tandikek Padang Pariaman

Dia mengingatkan pada pengendara lainnya, agar tetap fokus dan berhati-hati. "Melajulah dengan kecepatan yang mampu dikendalikan. Terlebih saat jalan lurus, jangan sekali-kali lengah, banyak kecelakaan terjadi di jalan lurus," sebutnya.

(Rehasa)

Penulis: Rezka Delpiera