Curi Lima Sepeda Motor, Warga Pasaman Barat Ini Diringkus Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi (Haswandi/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Polres Pasaman Barat ‎( Pasbar ) meringkus tersangka pencurian sepeda motor bernama Daswir (22), yang merupakan warga Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan. Belakangan diketahui, ternyata tersangka telah mencuri lima sepeda motor di lokasi berbeda.

"Tersangka ditangkap di Jorong Paraman Ampalu Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh pada Rabu (27 Juli 2016) kemarin dan saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Pasaman Barat," ujar Kapolres Pasaman Barat, AKBP Djoko Ananto, Kamis 28 Juli 2016.

baca juga: Ini yang Ditemukan Puskesmas Simpang Empat Pasbar, Terkait Masalah Kesehatan Ibu Hamil dan Balita

Kasat  Reskrim Polres Pasaman Barat, AKP Rico Fernanda‎ menambahkan, ‎penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat tentang kecurigaan warga Paraman Ampalu terhadap gerak gerik pelaku yang mencurigakan. Melihat hal itu, masyarakat bersama pihak kepolisian mengintai gerak gerik pelaku lalu mengamankannya. 

Saat diintrogasi polisi, ternyata pelaku itu mengaku telah melakukan pencurian kendaraan sepeda motor jenis Honda Scopy BK 4728 ABM di Jambak. Setelah melakukan pengembangan, terungkap lagi ada empat kendaraan lain yang telah dicuri pelaku. Ke empat kendaraan yang dicuri itu dilakukan di daerah Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

baca juga: Baguna PDIP Bantu Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Kinali Pasbar

“Keempat sepeda motor itu adalah dua unit sepeda motor Yamaha Vega R, satu unit Yamaha Mio dan satu unit Honda Scopy. Saat ini barang bukti sudah diamankan di Polres Pasbar ,” sambung Rico Fernanda.‎ (Man St Pambangun)

Penulis: Iwan R