Diduga Curi Sepeda Motor, Polisi Bekuk Dua Pemuda di Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dua orang lelaki dibekuk tim Unit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, Minggu 18 Agustus 2019 di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang .

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde saat dikonfirmasi pada Selasa 20 Agustus 2019 mengatakan bahwa penangkapan tersebut dilakukan atas adanya laporan dengan nomor LP/158/K/VIII/2019/Sek.Luki, tgl 18 Agustus 2019.

baca juga: Satpol PP Padang Kembali Tindak Tempat Hiburan Malam

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari korban atas nama Muhammad Yusuf pada hari yang sama," ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan beberapa kejanggalan terhadap beberapa orang yang ada di lokasi.

baca juga: Penyebab Meninggalnya Ketua PN Lubuk Basung di Kolam Renang

"Kami menemukan dua orang lelaki dengan inisial N (31) dan IN (23) yang gerak-geriknya sangat mencurigakan," lanjutnya.

Berangkat dari kecurigaan tersebut, pihaknya langsung menginterogasi dua orang yang dicurigai hingga mereka mengakui perbuatannya.

baca juga: Ketua PN Lubuk Basung Meninggal di Kolam Renang Hotel

"Kami melakukan interogasi kurang lebih dua jam, kedua pelaku akhirnya mengakui perbuatannya dengan kami memberikan beberapa alasan dugaan kami kepada mereka," lanjutnya.

Setelah itu, pihaknya langsung menuju daerah Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo tempat pelaku menyimpan barang bukti satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BA 6794 OA yang dicuri pelaku.

baca juga: Mantan Ketua KPK Jadi Kuasa Hukum Bambang Trihadmojo Gugat Menteri Keuangan, Ini Alasan

"Pelaku inisial N menyimpan barang hasil curian itu di rumah keponakannya dan berniat akan menjualnya ke luar Kota Padang ," sambungnya.

Setelah itu, kedua pelaku dan satu unit sepeda motor itu langsung digiring ke Mapolsekta Lubuk Kilangan untuk diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kedua pelaku diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," tutupnya.

[Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri