Miris! Demi Konten di Instagram, Pengunjung Pameran Merusak Karya Seni

Beberapa pengunjung pameran seni di Malaysia merusak koleksi pameran hanya untuk konten instagram.
Beberapa pengunjung pameran seni di Malaysia merusak koleksi pameran hanya untuk konten instagram. (facebook)

KLIKPOSITIF -- Tidak sedikit pengguna media sosial yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan konten tertentu. Salah satunya seperti pengunjung pameran di Galeri Seni Nasional Bakat Muda Sezaman, Malaysia.

Dibagikan oleh akun Facebook Ching Boon Pok pada 19 Agustus, sejumlah pengunjung mengabadikan dirinya demi konten di Instagram tanpa mematuhi aturan galeri. Bahkan terlihat ada yang menduduki karya seni yang seharusnya tidak boleh disentuh oleh para pengunjung.

baca juga: Rilis Reels, Instagram Siapkan Ribuan Dolar untuk Tarik Pengguna TikTok

"Bagaimana ini bisa terjadi di galeri tingkat nasional?" tulis pemilik akun dalam kolom keterangan pada unggahan fotonya di Facebook.

Tak hanya itu, salah satu karya di mana sebuah batu menggantung di atas cermin yang diletakkan di lantai bahkan digunakan oleh seorang pengunjung untuk duduk di atas kaca tersebut. Karena ulahnya, kaca itu pecah dan karya seni terpaksa harus dihilangkan.

baca juga: Bahagiakan Si Dia Bersamamu? Perhatikan Lima Kebiasaannya Ini di Media Sosial

Sementara itu, Mesita sebagai seniman yang membuat karya seni tersebut harus mematuhi peraturan bahwa penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang terjadi pada karya seni .

Tindakan yang dilakukan oleh para pengunjung tersebut menuai kecaman, mengingat mereka merusak karya seni hanya untuk menambah konten di Instagram . (*)

baca juga: Gandeng Kominfo, Bappebti Tertibkan Promosi Investasi Ilegal di Media Sosial

sumber: Suara.com

Penulis: Agusmanto