Kapolda Sumbar Bantu Warga Kekeringan di Padang

Kepolisian Daerah Sumatera Barat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di daerah Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang
Kepolisian Daerah Sumatera Barat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di daerah Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepolisian Daerah Sumatera Barat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di daerah Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang , Sabtu 24 Agustus 2019.

Penyaluran air bersih tersebut dilakukan untuk membantu warga yang kekeringan sebanyak delapan tangki yang diberikan kepada empat Kelurahan di lokasi tersebut.

baca juga: Pencari Kerja di Pariaman Meningkat

Dari pantauan KLIKPOSITIF di lapangan, puluhan masyarakat sudah menunggu pembagian air bersih dengan membawa ember dan derijen.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan air bersih tersebut agar masyarakat bisa melaksanakan aktifitas dengan baik.

baca juga: Respon Wali Kota Padang Terhadap Video Viral Diprotes Emak-emak Pedagang

"Kami memberikan bantuan ini agar masyarakat tidak harus menjemput air sejauh satu kilometer lagi saat kekeringan ini," ujarnya.

Ia mengatakan, delapan tangki air tersebut disalurkan ke Kelurahan Baringin, Batu Garang, Tarantang dan Koto Lalang.

baca juga: Diterima di Universitas Al Azhar, Santri Asal Kapar Pasbar Terkendala Biaya Berangkat

Lurah Batu Gadang, Admiral mengatakan bahwa kekeringan itu sudah terjadi selama sebulan belakangan karena air sungai yang kering.

"Untuk kekeringan ini sudah selama sebulan belakangan, kemarin sudah ada bantuan dari Semen Padang, saat ini juga datang bantuan dari Kapolda," ujarnya.

baca juga: Hewan Ternak Warga Mati Tiba-tiba di Agam, Diduga Beruang Masuk Kampung

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumbar yang sudah memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat sekitar yang terdampak kekeringan.

[Halbert Caniago]

Penulis: Fitria Marlina