Hari Ini, Presiden Umumkan Lokasi Pasti Ibu Kota Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Setkab)

KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini, Senin (26/8/2019) akan mengumumkan lokasi Ibu Kota baru. Sebelumnya Jokowi menyebut akan memindahkan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan.

Namun, hingga saat ini Jokowi belum menyebutkan letak pasti calon Ibu Kota baru tersebut.

baca juga: Aturan Bersepeda dari Kemenhub Soal Wajib Pakai Helm, Ini Penjelasannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini, Senin (26/8/2019) akan mengumumkan lokasi Ibu Kota baru. Sebelumnya Jokowi menyebut akan memindahkan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan.

Namun, hingga saat ini Jokowi belum menyebutkan letak pasti calon Ibu Kota baru tersebut.

baca juga: 16 Paket Besar Ganja Kering Disita, Empat Pelaku Dibekuk di Pasbar

"Ya betul hari ini (akan diumumkan lokasi ibu kota baru) oleh Presiden," ujar Staf Khusus Presiden Adita Irawati saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/8/2019).

Dari video yang diunggah Sekretaris Presiden di akun youtube, Jokowi akan mengumumkan lokasi pemindahan Ibu Kota pada siang ini pukul 13.00 WIB.

baca juga: Pelajaran Sejarah Tidak Lagi Wajib?, Wakil Ketua MPR Sarankan Nadiem Makarim Kembali Belajar

"Presiden Joko Widodo akan melakukan konferensi pers terkait pemindahan ibu kota negara di Istana Negara, Senin 26 Agustus 2019," tulis keterangan video yang dikutip Suara.com, Senin (26/8/2019).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil sebelumnya menyebut, lokasi Ibu Kota baru akan pindah ke Kalimantan Timur. Tapi lokasi pastinya masih rahasia.

baca juga: Ini Pengakuan Ibu Pelaku Penusakan Syekh Ali Jaber Tentang Kondisi Anaknya

Sofyan Djalil mengklaim sampai kini lokasi pasti Ibu Kota Negara baru masih belum diputuskan. Pemerintah akan mengumumkan jika sudah ada keputusan.

"Sudah di Kalimantan timur, tapi lokasi spesifiknya yang belum," kata Sofyan Djalil di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2019). (*)

Sumber: Suara.com

Penulis: Eko Fajri