Operasi Patuh Singgalang, Polres Pariaman Libatkan 150 Personil

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Pariaman menggelar Operasi Patuh Singgalang 2019. Operasi dilakukan mulai hari ini hingga 11 September 2019 dengan melibatkan 150 personil dari berbagai instansi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pariaman , Iptu Muhammad Sugindo menyebutkan, Operasi dilakukan dalam bentuk pemeriksaan di sejumlah titik secara hunting, melibatkan 150 personil dari berbagai instansi seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

baca juga: Pemko Pariaman Bangun 1.000 Septic Tank untuk Warga

"Operasi ini mengacu pada pesan Kapolda untuk mengurangi kasus kecelakaan. Untuk Pariaman , ada 5 kasus pelanggaran yang harus diminimalisir," jelas Sugindo, setelah menggelar pasukan untuk operasi, Kamis 29 Agustus 2019.

Dirincinya, ada beberapa bentuk pelanggaran menjadi target, yaitu pengendara melaju dengan kecepatan tinggi, lampu strobo, pengendara menggunakan telepon, melawan arus dan sabuk pengaman.

baca juga: Polres Pariaman Bekuk Seorang Pria Diduga Pengedar Narkoba

Selain itu, katanya lagi, Operasi juga menyasar bentuk pelanggaran lain seperti pengendara mengkonsumsi alkohol, bawah umur, pengendara yang tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari 2 orang.

Pelanggaran tersebut dikatakannya merupakan pelanggaran umum terjadi di kawasan Pariaman . Sementara pelanggaran yang paling banyak adalah pengendara tidak menggunakan helm dan dibawah umur.

baca juga: Pemko Pariaman Kembali Salurkan Bibit Pertanian

"Kami diperintahkan untuk melakukan operasi dengan mengedepankan upaya simpatik dan humanis, " kata Kasat Lantas Pariaman . (Rehasa)

Penulis: Eko Fajri