Jajak Pendapat Ungkap Hillary Clinton Lebih Unggul dari Donald Trump

Calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton
Calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton (timedotcom.files.wordpress.com)

AMERIKA , KLIKPOSITIF - Calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton unggul 6 persen dari kandidat presiden Partai Republik Donald Trump dalam jajak pendapat Reuters/Ipsos yang dirilis Jumat waktu AS, 29 Juli 2016.

Hampir 41 persen pemilih mendukung Hillary Clinton, 35 persen mendukung Trump, dan 25 persen memilih "Yang Lain". Ini adalah hasil jajak pendapat terbaru pada poling online 25-29 Juli terhadap 1.043 pemilih, yang berbarengan dengan Konvensi Nasional Demokrat. Jajak pendapat ini memiliki kredibilitas 4 persen poin.

baca juga: Motor Listrik Baru Harley-Davidson Akan Diluncurkan Juli

Dilansir dari laman reuters, pada pidato terhebat dalam 25 tahun karir politiknya, Hillary Clinton (68) menampilkan diri sebagai pemimpin yang siap mneggambarkan karakternya sebagai orang yang berbanding terbalik dengan Trump.

Trump, pengusaha berusia 70 tahun dan bekas host acara reality show yang tidak berpengalaman menduduki jabatan publik, menjawab Hillary lewat Twitter bahwa "Visi Hillary tidak berbatas di mana kelas pekerja menjadi tidak berkuasa, tuna kerja, dan tidak aman."

baca juga: Warga AS yang Terima Dua Kali Vaksin Boleh Tak Pakai Masker

Pada jajak pendapat Reuters/Ipsos lainnya yang menanyai responden mengenai pilihan-pilihan Clinton, Trump, kandidat Libertarian Gary Johnson dan Partai Hijau Jill Stein, Clinton dan Trump sama-sama meraih 37 persen.

Untuk pilihan kandidat alternatif, Johnson menduduki urutan ketiga dengan 5 persen poin, diikuti Stein 1 persen poin.

baca juga: Amerika Tarik Tentara dari Afganistan, Dimulai 1 Mei Hingga 11 September

Penulis: Fitria Marlina