Ratusan Petenis Muda Indonesia Bersaing di Kejurnas Tenis Yunior Payakumbuh 2019

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat membuka Kejurnas Tenis Yunior Payakumbuh 2019.
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat membuka Kejurnas Tenis Yunior Payakumbuh 2019. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 127 petenis muda dari seluruh daerah di Indonesia bakal bersaing dalam perhelatan Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Tenis Yunior Payakumbuh Cup 2019, mulai Kamis (29/8) sampai dengan Minggu (1/9) nanti.

Ketua Panitia Novriwandi memaparkan, pelaksanaan Kejurnas Tenis Yunior di Payakumbuh tersebut akan menggunakan tiga lapangan tenis yang di daerah tersebut, yaitu Gedung Olah Raga (GOR) Tenis Indoor Kubu Gadang, Lapangan Tenis Batalyon 131 Braja Sakti Tiakar, dan Lapangan Tenis Politeknik Pertanian Payakumbuh .

baca juga: Foresthree Coffee, Brand Kuliner Nasional Lirik Pasar Payakumbuh Kota Randang

"Total pesertanya sebanyak 127 atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Riau, Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat," katanya pada saat pembukaan di GOR Tenis Indoor Kubu Gadang, Payakumbuh , Kamis (29/8).

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Provinsi Sumbar, Syahrul Akmal menyebut, dengan tampil di Kejurnas kali ini, kemampuan petenis yunior bakal semakin terasah karena mereka akan saling berhadapan dengan petenis yang berasal dari berbagai daerah. Dengan demikian, mental bertanding para petenis akan terbangun dengan sendirinya.

baca juga: Drainase di Payakumbuh Dipenuhi Minyak, Ini yang Terjadi

"Melalui event ini para petenis muda berprestasi juga bisa mendapatkan kesempatan untuk maju ketingkat yang lebih tinggi. Untuk mengikuti turnamen nasional akan butuh latihan, maka di sini juga dapat jadi ajang untuk mengevaluasi petenis bersama pelatihnya," kata Syahrul.

Wali Kota Payakumbuh , Riza Falepi yang secara resmi membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan Kejurnas Tenis Yunior Payakumbuh Cup 2019 tidak lepas dari kerja keras para pengurus Pelti Payakumbuh yang menunjukkan keseriusannya dalam memajukan dunia tenis di Kota Randang itu.

baca juga: APBD Kota Payakumbuh 2021 Disetujui Lewat Video Conference, Berikut Rinciannya

"Kepada petenis-petenis muda semoga sukses dan lancar. Bertandinglah dengan sportif dan ke depannya melalui event ini kita berharap dapat melahirkan atlet penerus dan berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional," kata Riza. (*)

Penulis: Taufik Hidayat