Mobil Tabrakan di Pariaman, Semua Korban Selamat dan Luka Ringan

Kecelakaan di Pariaman.
Kecelakaan di Pariaman. (KLIKPOSITIF/Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Kecelakaan yang terjadi di depan Polres Kota Pariaman , Jalan Imam Bonjol, Kota Pariaman Senin (2/9) sekitar pukul 10.30 WIB ternyata melibatkan mobil milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman dan sebuah mobil sedan.

Baca: Mobil Tabrakan di Pariaman , Tiga Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

baca juga: Meriahkan HUT Pariaman, Pemko Gelar Lomba Foto

Usai kecelakaan , KLIKPOSITIF menemui Sekretaris Dinas Pertanian, Herman, yang membawa minibus berplat merah tersebut. Dia mengaku, dalam kecelakaan itu tidak mengalami luka serius hanya saja kondisi bagian depan mobil ringsek.

"Iya, ini musibah, kejadian begitu cepat, saya hendak masuk ke gerbang kantor, di tempat memutar itu saya berhenti otomatis kepala mobil menjorok ke bagian jalan. Nah setelah itu saya tak ingat lagi, terdengar hantaman keras," jelas Herman di kantornya, Senin 2 September 2019.

baca juga: Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan, Remaja 12 Tahun Meninggal di Padang

Sementara itu, pengemudi mobil sedan yang ringsek akibat kecelakaan itu diketahui bernama Asril. Saat ditemui ketikan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman mengatakan, dirinya sama sekali tak melihat mobil dinas tersebut.

"Saya bersama istri dan anak melaju dari arah Padang. Saat itu saya tidak melihat ada mobil yang hendak melintas. Pemandangan saya terhalang karena ada taman kota. Saya sudah injak rem, namun jarak sudah terlalu dekat dan menabrak mobil itu, " jelas Asril, warga Kecamatan Patamuan.

baca juga: Tinggal Dua kelompok Pengrajin Batik Sampan yang Masih Bertahan di Pariaman

Terlihat, istri dari korban Asril mendapatkan perawatan dan harus diperban di bagian kening, menurut Asril, istrinya mendapatkan luka gores dan harus dijahit. Beruntung, anak Asril yang masih kecil dan ikut menjadi korban dalam kecelakaan itu tidak mendapatkan luka serius.

Pantauan KLIKPOSITIF di lokasi kejadian, tempat yang dilalui mobil dinas tersebut untuk menyeberang dulunya terpampang tanda forbidden atau tak boleh melintas. Namun, plang dilarang melintas itu sekarang tidak ada lagi alias tercabut.

baca juga: Akibat Curah Hujan, Jalan Penghubung Salido Sari Bulan dan Koto Rawang Terkikis Aliran Sungai

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi tepat di depan Polres Kota Pariaman , Jalan Imam Bonjol, Kota Pariaman Senin (2/9) sekitar pukul 10.30 WIB yang melibatkan mobil milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman dan sebuah mobil sedan.

Keterangan dari salah satu anggota Kasat Lantas Kota Pariaman di lapangan, Brigadir Riko mengatakan, kecelakaan itu melibatkan mobil dinas dengan Nomor Plat BA 81 F dengan mobil sedan BA 1933 FR. "Terjadi sekitar pukul 10.30 WIB antara mobil Dinas BA 81 F dengan sedan BA 1933 FR," jelas Brigadir Riko.

Dijelaskannya juga, mobil sedan itu menabrak bagian depan mobil dinas dan terpental ke dinding tembok Rumah Sakit Sayang Ibu. "Mobil sempat terguling dan korban segera dilarikan ke rumah sakit," sebut Brigadir Riko.

[Rehasa]

Penulis: Agusmanto