Kota Padang Seperti Berkabut, Ini Penjelasan BMKG

BMKG
BMKG (istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Keadaan Kota Padang yang seperti diselimuti kabut pada Rabu 4 September 2019 pagi dijelaskan BMKG bukan merupakan kabut asap .

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Observasi dan Informasi BMKG Sumbar, Yudha Nugraha saat dihubungi KLIKPOSITIF .com.

baca juga: Besok, Tenaga Kesehatan di Padang Mulai Divaksin

Ia mengatakan, kadaan kabut di Kota Padang dan beerapa daerah lainnya di Sumatera Barat bukan merupakan kabut asap akibat kebakaran hutan. "Untuk pagi ini kami mengamati kondisi cuaca cenderung hujan sehingga dapat mengurangi visibility di beberapa daerah," ujarnya.

Menurutnya hal tersebut terjadi di beberapa daerah seperti Kota Padang , Padang Pariaman, Kota Solok, Pasaman dan Kepulauan Mentawai. "Kalau untuk kabut asap hingga saat ini tidak terpantau di Sumtera Barat, begitupun di Provinsi tetangga," lanjutnya.

baca juga: Tahun Ini Pemko Padang Punya Sembilan Program Prioritas

Hal tersebut ia ungkapkan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Dari data BMKG, untuk hari Rabu 4 September 2019, diperkirakan suhu di Kota Padang pada siang hari dimulai dari 24 sampai 31 derjat selcius.

Selain itu, gerak angin diperkirakan akan mencapai empat kilometer per jam dan akan berlangsung hingga malam. "Untuk kelembaban mencapai angka 94 hingga 96 persen," tutupnya.

baca juga: Ini Orang Pertama Divaksin di Kota Padang

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto