Singgung Hasil Pilpres, Sandiaga Uno Minta Pendukung Move On

Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kota Padang
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kota Padang (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kalah di percaturan Pemilihan Presiden tahun 2019 ini.

Pasangan calon Jokowi dan Maruf Amin sebagai pemenang untuk masa kepemimpinan 2019-2024.

baca juga: Polisi Buru Rekan Penjambret di Padang

Kekalahan itu, bagi Sandiaga Uno memang sulit diterima oleh pendukung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Namun, ia mengatakan, sudah saatnya pendukung dirinya dengan Prabowo itu untuk melupakan dan menerima hasil Pilpres .

Hal itu terungkap saat ia bertanya pada pendukungnya, "Gimana? Masih belum terima dengan hasil Pilpres ?," tanya Sandi. Lalu pendukungnya menjawab, "Belum."

baca juga: Lagi, Kereta Api Sibinuang Hantam Mobil di Padang

Mendengar jawaban itu, Sandi lalu meminta pendukungnya untuk menerima hasil Pemilihan Presiden tersebut. "Move on donk. Jangan baper melulu, jangan kekanak-kanakan. Sudah saatnya terima hasilnya," katanya saat menghadiri kegiatan Ok Oce di Rajo Corner, Kecamatan Padang Barat, Kamis 12 September 2019.

Kegiatan Ok Oce ini dihadiri oleh puluhan pendukung Sandiaga Uno . Dari beberapa pendukungnya ini, ada beberapa yang berprofesi sebagai pengusaha.

baca juga: Raja Muda Lakukan Perlawanan Saat Ditangkap, Satreskrim Padang Hadiahi Timah Panas

Menurut dia, dengan kekalahan di ajang politik, pihaknya bisa melahirkan solusi untuk permasalahan negara kedepan.

"Dengan menerima ini, kita bisa mempersiapkan perjuangan kita kedepannya. Ekonomi buruk, harga-harga mahal, bahan pokok naik, nah ini lah tantangan kita," ucap Sandi.

baca juga: Ini Jumlah Surat Suara Pilkada Padang yang Rusak

Ia pun juga berseloroh soal kemungkinan yang akan terjadi pada iklim politik di periode selanjutnya dan mengibaratkan hal tersebut seperti kostumer dalam dunia bisnis.

"Insyaallah, di kesempatan selanjutnya. Siapa tau dia pindah, dari toko sebelah jadi ke kita," ujarnya sambil tertawa.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa