Polisi Serahkan ke Perusahaan Evakuasi Truk Konteiner yang Jatuh di Lubuk Paraku

Truk konteiner jatuh di kawasan Lubuk Paraku
Truk konteiner jatuh di kawasan Lubuk Paraku (KLIKPOSITIF/Oki Anugrah Mahesa)

KLIKPOSITIF - Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan menyerahkan langkah evakuasi truk konteiner yang jatuh di kawasan Lubuk Paraku pada perusahaan pemilik truk.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Asaswarman mengatakan, evakuasi truk konteiner seberat 15 Ton itu membutuhkan alat berat, namun hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian dari perusahaan truk terkait langkah evakuasi.

baca juga: Seorang Remaja Lepaskan Tembakan di Sekolah, 3 Tewas dan 8 Terluka

"Evakuasi truk ini membutuhkan alat berat, karena truk itu jatuh ke dalam jurang sedalam 200 meter. Namun hingga saat ini kami belum mendapatkan kabar dari perusahaan," katanya pada KLIKPOSITIF .

Sebelumnya diketahui sebuah truk konteiner pengangkut besi terjun bebas ke dalam jurang sedalam 200 Meter di kawasan Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Kamis 7 April 2016 siang.

baca juga: Diduga Akibat Puntung Rokok, Rumah Amrizal Ludes Terbakar

Asaswarman menyebut truk itu jatuh ke dalam jurang diduga karena mengalami rem blong saat terpakir di pinggir jalan itu.

"Sebelum jatuh truk yang melaju dari arah Solok menuju Padang tersebut sempat menghantam lampu jalan tenaga surya yang ada di dekat lokasi," ungkapnya kemudian.

baca juga: Satu Unit Rumah di Pariaman Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Truk beroda 12 ini memiliki berat 15 Ton, informasi yang dihimpun truk ini mengangkut besi untuk pembangunan pabrik Indarung VI PT Semen Padang. Menurut Asaswarman besi-besi itu dibawa dari Ngawi, Jawa Timur.

[Ocky Anugrah]

baca juga: Arus Lalulintas Talu - Panti Sempat Putus Sekitar 10 Jam, Kini Normal Kembali

Penulis: Fitria Marlina