Siswa SMKN 1 Sutera Pessel Bagi-bagikan 2.000 Masker

Bagi-bagi masker oleh siswa SMKN 1 Sutera Pessel
Bagi-bagi masker oleh siswa SMKN 1 Sutera Pessel (Istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF  -- Para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat melakukan aksi pembagian masker kepada pengendara, Rabu 18 September 2019.

Aksi tersebut dilakukan para siswa yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR) SMK 1 Sutera, dan aksi ini dilakukan di sekitar jalan raya yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

baca juga: 8 Orang Warga di Pessel Kembali Terpapar COVID-19, Semuanya dari Lengayang

"Pembagian masker ini, kita lakukan dalam bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan dengan masker ini warga bisa terhindar dari dampak kabut asap ," ungkap Kepala SMKN 1 Sutera, Lili Syuriati.

Ia menjelaskan, sejumlah siswa yang terlibat dalam pembagian masker tersebut, merupakan para siswa yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah itu sendiri.

baca juga: Berbeda Dari Tahun Lalu, Begini Susunan Upacara 17 Agustus Pemkab Pessel Tahun Ini

"Jumlahnya ada sekitar 2.000 masker. Dan itu dilakukan tanpa keterpaksaan, dan pengendara pun cukup antusias," jelasnya.

Sebagai kepala sekolah, pihaknya sangat mendukung dan merespon baik kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh sejumlah siswanya tersebut merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang baik untuk dilakukan.

baca juga: Karena Tiga Hal, DPRD Agenda Interpelasi Bupati Pessel

"Jadi, kegiatan positif kemanusiaan ini, kita harapkan bisa membentuk karakter anak tentang kepedulian kesesama, dimulai sejak dini, dan berawal dari tingkat kesadarannya sendiri," terangnya

Sementara itu, pengedara mengaku sangat bangga dengan aksi yang dilakukan para siswa tersebut. Meski tampak kecil,tetapi sangat berguna bagi kesehatan pengendara atau warga yang menerimanya.

baca juga: Wakil Ketua DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya pembangian masker. Selama ini, kami abai terhadap dampak kabut asap , jadi mengingatkan untuk selalu waspada," ucap Andri salah seorang pengendara yang menerima masker tersebut..

[Kiki Julnasri]

Penulis: Iwan R