Menuju Pemasaran Online, Pariaman Flash Dilaunching Bulan Depan

Kadis Perindagkop Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit.
Kadis Perindagkop Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit. (Rehasa/KLIKPOSITIF)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Pariaman akan melaunching Pariaman Flash Oktober 2019. Pariaman Flash untuk menjawab tantangan sistem perdagangan digital.

Kepala Disperindagkop Kota Pariaman , Gusniyetti Zaunit saat ditemui di kantornya mengatakan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  Kota Pariaman sedang menuju pemasaran online. 

baca juga: Meriahkan HUT Pariaman, Pemko Gelar Lomba Foto

"Salah satu jawaban kami dalam sistem era digital dengan membentuk Market Flash yaitu Pariaman Mall," ungkap Gusniyetti, Kamis 19 September 2019.

Lebih lanjut, Gusniyetti menerangkan, pihaknya tengah persiapkan segala hal terkait launching Pariaman Flash tersebut.

baca juga: Bank Nagari Bantu Rp175 Juta Untuk Mempercantik Objek Wisata Talao Pauh Pariaman

"Untuk Pariaman Flash sendiri, kami tengah persiapkan launching yang direncanakan pada 1 Oktober tahun ini. Usai launching, kita punya market online sendiri untuk menjual produk secara digital," sebutnya.

Sementara itu, kata Gusniyetti, selama ini pihaknya bersama UMKM telah menjajaki pemasaran online dengan mengawali langkah berupa pelatihan kemudian dilanjutkan membentuk kerjasama dengan beberapa pihak market online. 

baca juga: Cegah Covid-19, Desa Tungkal Selatan Bagikan Masker Bagi Masyarakat

"UMKM telah diberi pelatihan untuk menelisik perihal pemasaran online. Lebih lanjut kami wadahi dengan bentuk kerjasama berkala dengan market online seperti Bukalapak, Lazada, dan sebagainya," ulas Gusniyetti. 

Ini semua, tentu untuk membuka peluang, dimana produk UMKM bisa dipasarkan secara online.

baca juga: Genius Umar Gelar Rapat Tanggap Cepat Penanganan Covid di Kota Pariaman

Selain itu, untuk generasi milenial pihaknya tahun depan mengusung ide pembuatan Rumah Kreatif. 

"Ide Rumah Kreatif untuk kaum milenial sudah kami gagas juga. Kerjasama sudah dijajaki dengan beberapa pihak seperti LPPM Unand dan lainnya, yang disupport oleh Bank Nagari," jelas Gusniyetti. 

(Rehasa)

Penulis: Rezka Delpiera