Jalan Nasional di Pasaman Barat Kembali Dibangun 2017

ilustrasi: pembangunan jalan
ilustrasi: pembangunan jalan (net)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 09 Balai Pemeliharaan Jalan Nasional (BPJN) Isman mengatakan jalan nasional sepanjang 61,7 kilometer di Kabupaten Pasaman Barat akan dibangun tahun 2017.

‎"Pembangunan jalan itu dimulai dari Kecamatan Pasaman sampai Kecamatan Koto Balingka. Jalan ini akan menghubungkan Pasbar menuju perbatasan Sumatra Utara" ujar Isman kepada KLIKPOSITIF Selasa 2 Agustus 2016.

baca juga: Baguna PDIP Bantu Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Kinali Pasbar

Menurut Isman, ‎pembangunan jalan tersebut pada 2015 tertunda karena gagal tender. Saat ini kembali dilakukan pelelangan di Kementrian Pekerjaan Umum RI. Pelaksanaan pekerjaannya dimulai di bulan Februari 2017 mendatang.

‎Sebesar Rp520 Milyar anggaran untuk pembangunan ruas jalan tersebut. Paket pekerjaannya dibagi dua yakni paket jaln Simpang Aia Balam-Simpang Ampek A dan paket Simpang Aia Balam-Simpang Ampek‎ B.

baca juga: Viral Video Pemukulan Siswa Berseragam SMP di Pasbar, Polisi Periksa Sejumlah Pihak

‎Ratusan miliaran dana untuk pembangunan jalan tersebut merupakan anggarkan Kementrian PU atas inisiatif kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Bank Dunia (World Bank).

[Buyung Fajri]

baca juga: Video Pemukulan Siswa Berseragam SMP di Pasaman Barat Viral di Facebook

Penulis: Ramadhani