LKAAM Solsel Minta Fakhrizal Maju Sebagai Gubernur Sumbar

Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal temu ramah dengan tokoh masyarakat Solsel di Mapolres Solsel, Sabtu 21/9/2019
Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal temu ramah dengan tokoh masyarakat Solsel di Mapolres Solsel, Sabtu 21/9/2019 (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -- Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Solok Selatan - Sumbar Noviar Dt. Rajo Endah meminta agar Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal bersedia maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat.

"Kami bersama niniak mamak meminta Bapak Fakhrizal agar bersedia maju sebagai calon Gubernur untuk membawa Sumbar ke depan," kata Noviar saat temu ramah Kapolda dengan Tokoh Masyarakat di Mapolres Solsel Sabtu, 21 September 2019.

baca juga: Pilkada Solsel: Golkar Masih Tunggu Rekomendasi DPP untuk Pendamping Khairunnas

Menurutnya, Sosok Fakhrizal Putra Tilatang Kamang Agam tersebut sangat dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan Sumbar ke depan.

"Kemajuan suatu daerah erat kaitannya dengan politik, daerah yang dekat dengan kekuasaan pasti makmur, artinya kedekatan dengan pemerintah pusat menjadi salah satu alasan kami meminta beliau," katanya.

baca juga: DPRD Solsel Selamatkan Silpa Anggaran 66 Miliar Rupiah

Selain itu imbuhnya, kemajuan suatu daerah juga dipengaruhi persatuan dan kesatuan masyarakat di daerah tersebut.

"Kita sudah menyaksikan bagaimana beliau mampu mendinginkan suasana, dan menjadikan Sumbar sebagai salah satu daerah yang aman pasca pemilu kemarin," ungkapnya.

baca juga: Anggota DPRD Solsel Minta Pemkab Perbaikan Ruas Jalan Abai-Muara Sangir

Menanggapi permintaan Niniak mamak tersebut, Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal mengatakan lihat dulu perkembangan ke depan.

"Kita lihat dulu perkembangannya, jika permintaan masyarakat memang tinggi saya akan Umrah dulu, di tanah suci shalat Istikharah memohon petunjuk kepada Allah SWT, setelah itu baru saya jawab," jelas Kapolda.

baca juga: Ketidakhadiran Plt Bupati pada Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda Tuai Instruksi, Ternyata Ini Sebabnya

[Kaka]

Penulis: Iwan R