Tari Piring HUT Polwan ke-71 di Solsel Pecahkan Rekor MURI, Kapolda Merinding

Museum Rekor Indonesia (MURI) Memberikan Piagam Rekor Dunia Tari Piring terbanyak kepada Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal dan Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto
Museum Rekor Indonesia (MURI) Memberikan Piagam Rekor Dunia Tari Piring terbanyak kepada Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal dan Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto (Kaka/Klikpositif)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan sukses pecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan pagelaran Tari Piring terbanyak.

"Ini bukan lagi pecahkan rekor Indonesia tetapi sudah menjadi Rekor Dunia dengan Pagelaran Tari Piring terbanyak," kata Senior Manager MURI Triyono di Padang Aro Minggu, 22 September 2019.

baca juga: Pengurus Kepala Markas, Staf dan Relawan PMI Solsel Dibekali Orientasi dan Pelatihan

Ia melanjutkan penampilan Tari Piring dengan melibatkan pelajar se Kabupaten Solok Selatan plus Polwan dan Bayangkari tersebut mampu membuatnya terkesima.

"Saya sampai minta ulang tari piringnya, dan sungguh ini penampilan yang sempurna," ujarnya.

baca juga: Pjs Bupati Solsel: BUMNag Jangan Latah Pilih Jenis Usaha

Diketahui, Polres Solok Selatan dalam rangka HUT Polwan ke-71 menggagas pagelaran Tari Piring Millenial dengan melibatkan 2890 orang siswi SLTP dan SLTA se Kabupaten Solok Selatan .

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs H.Fakhrizal.M.Hum mengaku kagum, salut dan bangga dengan apa yang telah digagas oleh Kapolres Solsel bersama personelnya.

baca juga: Tiga Pimpinan DPRD Bertemu Pjs Bupati Solsel, Ini yang Dibahas

"Saya tidak menyangka dan mengira seorang kapolres mampu menghadirkan ribuan pelajar untuk perayaan HUT Polwan, merinding saya melihat penampilan para penari millenial ini," ujarnya.

Ia melanjutkan kegiatan Tari Piring yang digagas Kapolres tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap objek wisata Solok Selatan khususnya Seribu Rumah Gadang.

baca juga: Terbukti Bersalah, Muzni Zakaria Divonis Empat Tahun Penjara

"Semoga Kegiatan ini mampu menjadi penambah daya tarik wisata seribu rumah gadang sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia," harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Solok Selatan , Zigo Rolanda mengatakan kegiatan itu sudah membangkitkan kembali tradisi kesenian daerah.

"Kapolres telah memulai, Kita jadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan Solok Selatan . Apresiasi diberikan kepada kapolres yang telah banyak menggagas ide ide millenial nan cemerlang"Katanya.

Senada, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, mengatakan Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto adalah sosok kapolres yang merakyat.

"Bapak Kapolres memang luar biasa, beliau gagas Seribu Tokoh,Seribu Bundo Kanduang, dan Seribu Millenial telah sukses, dan sekarang hampir tiga ribu millenial menari piring lebih sukses lagi. Saya setuju ini kita jadikan agenda tahunan," pungkasnya. 

(Kaka)

Penulis: Rezka Delpiera