Tari Piring Milenial di Solsel Tuai Pujian

Tari Piring Milenial
Tari Piring Milenial (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -- Pagelaran Tari Piring Millenial yang digelar pada Minggu 22 September 2019 dengan melibatkan ribuan pelajar di Solok Selatan - Sumbar, menuai pujian masyarakat.

Denay Monticko (53) Warga Padang Aro mengatakan belum pernah ada kegiatan sebesar dan semeriah Tari Piring Millenial yang digelar Polres Solok Selatan tersebut.

baca juga: KPU Solsel Umumkan 112.250 DPS, Masyarakat Diminta Pastikan Nama Terdaftar

"Saya lahir dan besar di sini. Seumur hidup belum pernah ada acara di Padang Aro seramai pelaksanaan Tari Piring hari ini," kata pria yang akrab disapa Kak Mon.

Namun, acara tersebut hanya sampai tengah hari, sehingga banyak warga kecewa karena acara cepat selesai.

baca juga: KPU Solsel Batasi Jumlah Massa Saat Pengambilan Nomor Urut Paslon

"Sayang acara tidak sampai sore, Tadi masih banyak warga yang datang, kecewa karena tidak dapat menyaksikan Tari Piring yang memecahkan rekor MURI ini," katanya.

Wali Nagari Lubuk Gadang Ultradinata juga menyampaikan pujiannya atas suksesnya pagelaran Tari Piring Millenial tersebut.

baca juga: Rakor Bawaslu Solsel Tentang Pengawasan Pilkada Hasilkan 5 Poin Komitmen

"Luar biasa, sangat sukses, terima kasih kepada bapak Kapolres Solok Selatan yang telah menggagas acara ini," katanya.

Ia berharap kegiatan yang baru pertama kali diadakan tersebut bisa diulang kembali di pusat kota Padang Aro dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

baca juga: Syukuran, Petani di Solsel Sembelih Kerbau

"Sangat banyak nilai positifnya, seperti, promosi daerah, mempererat tali silaturahmi antar pelajar, dan antar masyarakat karena acaranya sangat ramai, juga ada perputaran uang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Sementara Deni (27) menyoroti tanggung jawab pihak kepolisian dalam melaksanakan acara tersebut.

"Mungkin karena yang melaksanakan acara adalah polisi, sehingga keamanan terjaga, sampah, tadi saya lihat pak polisi juga langsung memungut sehabis acara," katanya.

Siswi SMA 3 Solsel Dian Rahma Dani, juga mengaku senang bisa menjadi bagian sejarah menari piring terbanyak pertama di Solok Selatan dan memecahkan rekor Muri.

"Kami sangat senang, jadi bagian dari sejarah dan bisa bertemu kawan-kawan se Solok Selatan , tidak sia-sia kami berlatih selama seminggu, kalau bisa tahun depan diulang lagi dengan jumlah peserta lebih banyak", Harapnya.

Baca berita sebelumnya : Tari Piring HUT Polwan ke-71 di Solsel Pecahkan Rekor MURI, Kapolda Merinding" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/57732/tari-piring-hut-polwan-ke-71-di-solsel-pecahkan-rekor-muri--kapolda-merinding"> Tari Piring HUT Polwan ke-71 di Solsel Pecahkan Rekor MURI, Kapolda Merinding

[Kaka]

Penulis: Iwan R