Polres Arosuka Tangkap Pencuri Motor Melalui CCTV

Pelaku pencurian, Roni (38) ditangkap di kediamannya
Pelaku pencurian, Roni (38) ditangkap di kediamannya (KLIKPOSITIF/ER Caniago)

KLIKPOSITIF - Jajaran Polres Arosuka berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Arosuka.

Pelaku pencurian, Roni (38) ditangkap di kediamannya di kawasan Kampung Baru, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok .

baca juga: BNPB: 15 Warga Meninggal Dunia dan 27 Hilang Akibat Erupsi Semeru

Penangkapan Roni berawal dari pengembangan kasus ranmor di kantor BPBD Kabupaten Solok di Koto Baru Minggu (3/4) sekitar pukul 17.30 Wib.

Tersangka tertangkap kamera CCTV tengah beroperasi untuk melarikan motor berplat merah jenis Kawasaki LX 150 dengan Nopol B 6682 PLQ milik Karidin (56), PNS BPBD Kabupaten Solok yang terparkir dilingkungan kantor tersebut.

baca juga: Soroti Sistem Peringatan Dini Gunung Semeru, Komisi VII DPR Akan Panggil Kementerian ESDM

Pelaku mengondol sepeda motor menggunakan kunci T. Dalam aksinya, pelaku membawa anak istrinya agar tidak dicurigai saat menjalankan aksinya.

Dari rekaman itu, jajaran Polsek Kubung bersama Sat Reskrim dan Sat Intel Arosuka langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. "Saat ini, pelaku masih ditahan di sel Mapolsek Kubung," kata Kapolres Arosuka Solok AKBP Reh Ngenana, Kamis, 7 April 2016.

baca juga: Gubernur Dukung Perkebunan Buah Naga di Nagari Kacang Solok

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku curanmor diperkirakan lebih dari 3 orang. "Kasus masih dalam pengembangan," kata Reh Ngenana.

[ER Chaniago]

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Penulis: Fitria Marlina