Tekan Lakalantas, Polres Solok Kota Gelar Sosialisasi

Sosialisasi kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa di Gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok, Senin 28 Maret 2016
Sosialisasi kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa di Gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok, Senin 28 Maret 2016 (KLIKPOSITIF)


KLIKPOSITIF - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan jajaran Polres Solok Kota memasang sejumlah CCTV di beberapa titik persimpangan di Kota Solok .

Hal ini guna memonitori kegiatan lalu lintas di sejumlah titik rawan di Kota Solok . Saat ini ada empat unit CCTV yang tersebar di sejumlah traffic light diantaranya di simpang Ambacang, simpang Tugu, simpang Rumbio dan simpang Pandan Ujung.

baca juga: Bupati Pessel Bertemu Dua Dirjen Dalam Sehari, Ini Program yang Dibahas

Kapolres Solok kota AKBP Tommy Bambang Irawan Melalui Kasatlantas AKP Heriadi Ismail mengatakan, dengan adanya inovasi ini akan sangat membantu pihak polres memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jalan.

"Kita terus menggencarkan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar kesadaran tertib lalu lintas bisa meningkat," ungkap Heriadi Ismail saat memberikan sosialisasi kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa di Gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok , Senin 28 Maret 2016.

baca juga: PLN Sumbar Dukung Pelestarian Ekosistem dan Konservasi Penyu Bersama LPPL Amping Parak

Diakuinya, masyarakat belum sepenuhnya sadar dan tertib dalam berlalu lintas. Kebanyakan masyarakat hanya tertib berlalu lintas hanya karena takut ditilang oleh pihak polisi.

"Kita akan terus berinovasi kedepan sehingga kesadaran masyarakat bisa meningkat yang berdampak pada penurunan angka lakalantas yang mayoritas disebabkan oleh ketidaktertiban pengguna jalan," ujarnya.

baca juga: Perjuangkan Normalisasi Batang Tapan dan Persoalan Pembangunan Lainnya, Bupati Pessel Temui Menteri PUPR

Sangat disayangkan sekali, mayoritas korban laka lantas berasal dari generasi muda dari usia produktif antara 15 hingga 30 tahun. "Padahal mereka merupakan generasi penerus yang sangat potensial," tambahnya.

Selain itu, saat ini juga ada dua unit audio yang dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi dan himbauan bagi pengendara motor dalam tertib berlalu lintas di simpang Pandan Ujung dan simpang Rumbio.

baca juga: Nama Kapolres Dicatut, Warga Pessel Tertipu Jutaan Rupiah

Penulis: Super Administrator