Rektor UNP Masuk Finalis Academic Leader Kemenristekdikti 2019

Rektor UNP Ganefri (kanan)
Rektor UNP Ganefri (kanan) ()

PADANG, KLIKPOSITIF - Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri , Ph.D. terpilih sebagai finalis Academic Leader kategori dosen dengan tugas tambahan sebagai pemimpin tambahan pada tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti Republik Indonesia.

Ketika dihubungi wartawan pada Minggu, 29 September 2019, Ganefri membenarkan bahwa dirinya ditetapkan sebagai finalis sesuai dengan surat undangan Direktur Jenderal Sumber Daya IPTEK dan Pendidikan Tinggi Nomor B/4000/D2.2/KK.03.00/2019.

baca juga: Rp695,2 Triliun Dialokasikan untuk Penanganan COVID-19, PK Gebrak Imbau UNP Masyarakat Awasi Penggunaan Dananya

"Iya benar, saya ditetapkan sebagai finalis bersama dengan beberapa finalis dalam kategori lainnya, dan saya diundang oleh Kemenristekdikti untuk menghadiri malam anugerah Academic Leader tahun 2019 pada 1- 2 Oktober di Jakarta," katanya.

Ketika ditanya alasan Kemenristekdikti menetapkan Rektor UNP sebagai finalis Academic Leader, Ganefri mengemukan kemungkinan selain telah berusaha menyelenggarakan manajemen Universitas Negeri Padang semakin baik yang terbukti UNP dalam tiga tahun terakhir memperoleh berbagai penghargaan.

baca juga: Lima Mahasiswa UNP Wakili Sumbar di Tingkat Nasional Pada Ajang KBKM 2020

"Tetapi sebagai dosen, juga setiap tahun melaksanakan penelitian khususnya pengembangan pembelajaran untuk vokasi dengan dana hibah dari Kemenristekdikti tentunya," ujar Ganefri .(*)

Penulis: Riki Suardi