Pemkab Pessel Kunjungi Korban Terdampak Abrasi di Batangkapas

Penyerahan bantuan dari Pemkab Pessel kepada korban abrasi pantai
Penyerahan bantuan dari Pemkab Pessel kepada korban abrasi pantai (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF  -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat meninjau rumah terdampak abrasi pantai di Dusun Muaro, Kampung Bukit Tambun Tulang, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batangkapas.

Sedikitnya, dari 15 rumah di lokasi tersebut, sebanyak tiga rumah hancur, tujuh lainnya rusak berat dan lima lainnya mengalami rusak ringan.

baca juga: Bawaslu Pessel Temukan Dua Oknum yang Diduga Langgar Netralitas PNS

"Sesuai instruksi bapak bupati kepada kami datang bersama tim. Diantaranya untuk memastikan kondisi warga," ungkap Sekdakab Pessel , Erizon saat memimpin rombongan, Senin 30 September 2019.

Ia menjelaskan, selain melihat secara langsung, pihaknya juga memastikan kebutuhan dasar warga, diantaranya ketersedian stok pangan dan sandang untuk warga, terutama untuk anak-anak dan bayi.

baca juga: Kasus COVID di Pessel Terus Bertambah, Total Hingga Hari Ini Sudah Tercatat 253 Orang

"Bantuan hari ini, ada peerlengkapan bayi selimut untuk kebutuhan dasar serta tempat makan dan pangan lainnya seperti indomie," jelasnya.

Sementara itu, untuk keamanan warga yang terdampak abrasi , pihak Pemkab sudah menyediakan tenda dan posko kesehatan untuk kebutuhan warga.

baca juga: KPU Pessel Belum Tetapkan Besaran Dana Kampanye Peserta Pilkada 2020

Selain itu, Pemkab juga menyiagakan personel kabupaten dan Polsek setempat untuk standby di lokasi ketika dibutuhkan warga.

"Kita tetap jaga keamanan masyarakat, terutama malam hari. Karena nanti, jika terjadi apa-apa bisa saling membantu," ucapnya.

baca juga: Soal Transparansi Anggaran COVID-19 di Pessel, DPRD Harap KPK Lakukan Audit

Baca berita terkait : Pessel Terdampak Abrasi , 3 Diantaranya Hancur" href="http://news.m. KLIKPOSITIF .com/baca/58054/belasan-rumah-di-pessel-terdampak-abrasi--3-diantaranya-hancur">Belasan Rumah di Pessel Terdampak Abrasi , 3 Diantaranya Hancur

[KikiJulnasri]

Penulis: Iwan R