Generasi Muda Diimbau Bertransformasi Menjadi Pemuda yang Modern

Mahyeldi Ansharullah
Mahyeldi Ansharullah (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka orientasi Laskar Anak Nagari (LAN) Kabupaten Pesisir Selatan di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang , Minggu (6/10/2019).

Mahyeldi menjelaskan, Indonesia diperkirakan menjadi empat negara besar di dunia pada 2030, sebagaimana hal tersebut juga disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu dalam Musrembang. Jika hal itu dapat terwujud, menurutnya ada dua hal yang harus dilakukan pemerintah.

baca juga: Karena Hal Ini, Pemilik Penginapan di Pasir Jambak akan Dipanggil Satpol PP

“Pertama, pemerintah harus punya generasi muda usia produktif lebih banyak dari usia tidak produktif atau yang kita kenal dengan bonus demografi. Kedua, pemerintah harus serius memberikan pendidikan kepada generasi muda. Jika keduanya dapat sejalan, maka cita-cita mulia itu akan tercapai,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Mahyeldi, dengan bonus demografi , generasi muda diimbau bertransformasi menjadi pemuda yang modren. Pemuda pintar, cakap berkomuniasi dan pemuda yan serius memperhatikan nasib bangsa dan negara.

baca juga: Pengisian Premium dengan Tangki Modifikasi, Disperindag : Kami Minta Kerja Sama Pemilik SPBU

“Maka, generasi muda yang tergabung dalam LAN ini menjadi salah satu wadah berhimpun untuk belajar dan nantinya memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu ketua LAN Pesisir Selatan Eko Irwan menjelaskan, LAN merupakan komunitas yang bergerak dibidang sosial dan pendidikan. Komunitas ini didirikan pada 2018 dengan merangkul mahasiswa dan pelajar. “LAN ini komunitas anak muda, tujuannya untuk menggerakan generasi muda untuk gemar membaca dan kegiatan sosial. Hari ini kita oreantasikan 30 orang yang akan membantu kita untuk menjalan LAN kedepan ,” jelasnya.

baca juga: Yayasan Igasar Siapkan 2 Skema Sekolah di Saat Pandemi

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kenang-kenangan oleh Ketua LAN Eko Irwan kepada Wali Kota Padang Mahyeldi berupa piagam penghargaan. (rilis)

Penulis: Iwan R