Kak Seto akan Motivasi Ribuan Guru di Istano Basa Pagaruyung

Promotor event IMTF Herdinal didampingi Kasubag Humas Muharwan menyampaikan kegiatan seminar.
Promotor event IMTF Herdinal didampingi Kasubag Humas Muharwan menyampaikan kegiatan seminar. (Istimewa)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Panitia Indonesia Millenial Teacher Festival (IMTF) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan menggelar seminar bagi guru di halaman Istano Basa Pagaruyung, Selasa 15 Oktober 2019.

"Seminar ini digelar untuk memotivasi dan memberikan pencerahan kepada guru dalam proses belajar mengajar menghadapi era milenial saat ini," kata Promotor Iven IMTF, Herdinal di Pagaruyung, Jumat 11 Oktober 2019.

baca juga: Hari Ini 78 Warga Tanah Datar Terpapar Corona, 12 Orang Diantaranya Klaster Rutan Batusangkar

Herdinal menyebut narasumber dalam seminar tersebut adalah Psikolog anak Indonesia Dr. Seto Mulyadi, M.Psi yang biasa dipanggil Kak Seto dan motivator Mr. Dedi Vitra Johor.

Ia menerangkan guru masa kini untuk menghadapi peserta didik abad milenial harus kritis, kreatif, inovatif, dan komunikatif agar proses pendidikan dapat mengantar peserta didik menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan perubahan zaman.

baca juga: Hari Ini 3 Pasien COVID-19 di Tanah Datar Meninggal Dunia, Total Jadi 116 Orang

"Seminar bagi guru TK, SD, SLTP dan SLTA untuk meningkatkan kompetensi dan Kak Seto hadir untuk memotivasi para guru, membuat guru menanamkan jiwa emosional untuk membangkitkan impian anak-anak, satu anak satu bangsa, tidak ada saling membulli," tuturnya.

Herdinal menyampaikan kegiatan ini merupakan swadaya dan mandiri, dananya berasal dari tiket peserta sebesar Rp150 ribu. Ribuan peserta sudah mendaftar dan nanti akan memperoleh sertifikat, snack, makan, seminar kit.

baca juga: Selama Agustus, Warga Tanah Datar Diminta Mengibarkan Bendera Merah Putih

[Irfan Taufik]

Penulis: Iwan R