Karang Taruna Sopan Santun BAJA Serahkan Puluhan Paket Sembako untuk Lansia

Penyerahan bantuan paket sembako dari Karang Taruna Sopan Santu BAJA kepada salah seorang lansia.
Penyerahan bantuan paket sembako dari Karang Taruna Sopan Santu BAJA kepada salah seorang lansia. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang Air Tabit (BAJA), Kecamatan Payakumbuh Timur memberikan santunan berupa paket sembako terhadap puluhan masyarakat kurang mampu berusia lanjut (lansia) di daerah tersebut.

Penyerahan bantuan sembako dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 itu dilaksanakan selama dua hari, yaitu Jumat (11/10) dan Sabtu (12/10) sore. Adapun bantuan sembako yang diserahkan antara lain, beras, telur, susu, minyak goreng, gula, dan beberapa kebutuhan lain.

baca juga: Diikuti 64 Pasang Ganda Putra, Turnamen Bulu Tangkis PHBN-PB Batas Dibuka Wali Kota Payakumbuh

Ketua Karang Taruna Santun Kelurahan BAJA, Alidioferi mengatakan kegiatan bakti sosial itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan konsistensi pihaknya di bidang sosial dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke-59.

"Kehadiran karang taruna adalah wujud kepedulian kami, konsistensi kami bersama masyarakat dalam pengentasan masalah sosial," kata Alidioferi, Sabtu (12/10).

baca juga: Terganggu Pandemi COVID-19, Sejumlah Program Kejari Payakumbuh Harus Disesuaikan

Alidioferi juga menyebutkan sebagai organisasi kepemudaan, karang taruna lahir sebagai gerakan pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

"Bantuan sembako yang diberikan ini berasal dari pengurus Karang Taruna Sopan Santun BAJA, dari masyarakat, dan juga para donatur," lanjut Alidioferi yang didampingi Sekretaris Karang Taruna BAJA, Tantyo Cipta Adi.

baca juga: Kurban Rendang Perdana Dinilai Sukses, Wako Payakumbuh Targetkan Lebih Banyak Sapi Tahun Depan

Lebih lanjut, ia menyatakan dirinya bersama pemuda dan pengurus akan terus melakukan upaya upaya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam bidang sosial.

"Kami pun meminta doa kepada lapisan masyarakat, agar Karang Taruna Sopan Santun BAJA ke pengurusan periode 2019-2024 dapat menjalankan amanahnya serta tetap konsisten," ujarnya.

baca juga: Ada yang Protes Terkait Diperpanjangnya Masa Belajar Siswa di Rumah, Ini Jawaban Wako Payakumbuh

Salah satu penerima bantuan, Nenek Ros mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Bantuan paket sembako itu disebutnya cukup membantu karena selama ini ia belum tersentuh bantuan dari lembaga lain.

"Dengan kondisi saya yang sudah menua, tentu bantuan ini memiliki arti penting untuk saya dalam menyambung hidup," jelasnya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat