Parizal Hafni Ditetapkan Sebagai Ketua, DPRD Pasbar Bentuk Empat Komisi

Anggota DPRD Pasbar saat paripurna
Anggota DPRD Pasbar saat paripurna (KLIKPOSITIF/ Irfan Pasaribu)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- DPRD Kabupaten Pasaman Barat telah selesai membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) melalui rapat paripurna di Gedung Parlemen Padang Tujuh.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni. "Kita telah selesai membentuk AKD DPRD Pasaman Barat pada 7 Oktober lalu," katanya, Senin (14/7).

baca juga: Terekam CCTV , Tiga Orang Diduga Curi Thermogun BPBD Pasbar

Ia mengatakan, AKD ini sangat penting, sehingga setelah ia dilantik pada 2 Oktober 2019 lalu, AKD jadi prioritas pertamanya.

"AKD ini fungsi nya mengontrol dan pengawasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk peningkatan fungsi dan peran Pemerintah Daerah Pasaman Barat," jelasnya.

baca juga: Delapan Kejorongan di Pasbar Terklasifikasi Daerah Tertinggal

Sementara Kasubag Perundang-undangan sekretariat DPRD Endang Rirpinta menambahkan, kegiatan tersebut berpedoman kepada PP NO. 12/2018 tentang pedoman Penyusunan tata tertib DPRD, dan peraturan DPRD NO 3 tahun 2018 tentang Tata tertib DPD Kabupaten Pasaman Barat.

Berikut susunan AKD DPRD Pasaman Barat yakni, Ketua DPRD Parizal Hafni, Wakil I DPRD Endra Yama Putra, Wakil II DPRD Daliyus K.

baca juga: Diduga Palsukan SK Pengurus Partai Gerindra, Ketua DPRD Pasbar Dipolisikan

Sedangkan untuk Komisi berikut komposisi nya yakni. Komisi I Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan diketuai oleh Rosdi, Wakil Ketua Ali Nasir, Sekretaris Hafiz, sedangkan untuk anggota terdiri dari, Syahriman, Ifdal, Hanafi Lubis, Damlis dan Muhammad Guntara.

Selanjutnya, Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan diketuai oleh Nazwar, Wakil Ketua Yulhemdri Dt. Putiah, Sekretaris Syafridal, sedangkan untuk anggota terdiri dari Erianto, Meilizar, Juniwar, Budi Nasko, Endang Jaya Putra, Supriono, Muhammad Umar dan Yefrizal.

baca juga: Bupati Pasbar: Tahun Depan RS Pratama Sudah Beroperasi

Kemudian Komisi III Bidang Pembangunan diketuai oleh Baharuddin Raaban, Wakil Ketua Dirwansyah, Sekretaris Dedi Lesmana, sedangkan untuk anggota terdiri dari Heri Miheldi, Subandrio, Ronal Dodya Restu, Masri M, Wasman dan Muzar.

Sedangkan untuk Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat diketuai oleh Adriwilza, Wakil Ketua Sunardi, Sekretaris Erefriwan, untuk anggota terdiri dari Wahyudi, Sifrowati, Insan Sabri, Elfa Susanti, Syerli Puspita Indah Sari dan Syafnil. [Irfan Pasaribu]

Penulis: Eko Fajri