Ditanya Kapan Pengumuman Kabinet Baru, Ini Jawaban Jokowi

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla menjawab wartawan, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10).
Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla menjawab wartawan, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10). (Jay/Humas Setkab)

KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presien RI 2014-2019 dan dilantik kembali sebagai Presiden RI Periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) besok, meminta masyarakat bersabar dalam menunggu pengumuman kabinet baru.

“Ya sabar. Itu paling 1-2 hari. Atau paling lama 3 hari,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menghadiri Silaturahmi Presiden RI dengan Wakil Presiden RI dan Para Menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10) sore.

baca juga: Pemerintah Tetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021

Mengenai kapan tepatnya Kabinet baru diumumkan, Presiden Jokowi mengatakan, mungkin bisa Minggu (20/10) tapi bisa juga Senin (21/10). Bisa Senin (21/10) tapi juga bisa Selasa (22/10).

Adapun mengenai jumlah menteri yang akan diumumkan, menurut Presiden Jokowi , masih sama (dengan menteri Kabinet Kerja, yaitu 34, red). Soal kemungkinan masuknya kader Partai Gerindra dan Partai Demokrat, Presiden Jokowi tidak menjawab secara pasti.

baca juga: Jokowi Video Call dengan Guru SMPN 7 Padang, Bahas Belajar Masa Pandemi

“Nanti kalau sudah diumumkan saya kira kita semuanya tahu mana yang masuk mana yang tidak masuk, atau mana yang belum masuk,” kata Presiden Jokowi .

Sumber: setkab.go.id

baca juga: Karena Hal Ini, Jokowi Minta Maaf ke Maruf Amin

Penulis: Iwan R