Sebelum Dilantik, Pagi Ini Presiden Bertemu Kepala Negara dan Utusan Khusus

jokowi dan Ma'ruf Amin
jokowi dan Ma'ruf Amin (setkab.go.id)

KLIKPOSITIF -Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah kepala negara dan Utusan Khusus Negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019. Menlu di Kabinet Kerja Retno Marsudi mengatakan, pertemuan dengan Kepala Negara atau utusan yang dinamakann Courtesy Call dimulai pukul 09.00 hingga pukul 10.20 WIB.

Sejumlah pimpinan negara yang akan bertemu Jokowi yakni Sultan Brunei Darussalam Sultan, Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja, Y.M. Hun Sen dan Raja Eswatini, Raja Mswati III.

baca juga: Presiden Lantik Dewan Pengawas KPK Siang Ini

"(Pak Jokowi menerima) Sultan Brunei Darussalam, PM Australia, PM Singapura, Perdana Menteri Kamboja dan Raja Eswatini," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan dilansir dari Suara.com.

Retno mengatakan nanti usai pelantikan Jokowi akan kembali menerima tamu-tamu negara. Presiden nantinya akan menerima Wakil Presiden Cina, Wang Qishan, Wakil Presiden Sosialis Vietnam, ng Th Ngc Thnh, Wakil Presiden Myanmar, Henry Van Thio.

baca juga: Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Turunkan 1o Ribu Personel

Selain menerima Kepala Negara dan Wakil Presiden, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menerima utusan khusus negara sahabat yakni Utusan Khusus Presiden Republik Korea, Noh Young-min, Utusan Khusus Presiden Filipina, Theodoro Locsin, Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang, Nakayama Norihiro.

Selanjutnya, Utusan Khusus Presiden Persatuan Emirat Arab, Y M. Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahyan dan Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat, Hon. Elaine L. Chao.

baca juga: Ada Temuan Baru Kasus Novel Baswedan, Ini Kata Presiden

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik di Gedung MPR pada Minggu pukul 15.30 WIB. Setelah dilantik, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan menuju Istana Negara.

Penulis: Ramadhani