Dua Catatan Penting PKS untuk Pemerintahan Jokowi 2019-2024

Partai Keadilan Sejahtera mencatat ada beberapa poin penting yang harus dikerjakan secara berkelanjutan oleh Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin selama periode 2019-2024.
Partai Keadilan Sejahtera mencatat ada beberapa poin penting yang harus dikerjakan secara berkelanjutan oleh Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin selama periode 2019-2024. (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Keadilan Sejahtera mencatat ada beberapa poin penting yang harus dikerjakan secara berkelanjutan oleh Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin selama periode 2019-2024. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumatera Barat Irsyad Syafar mengatakan ada dua catatan penting yang harus diperhatikan oleh pemerintahan ini.

"Catatan pertama yakni soal pertumbuhan ekonomi yang pada periode lalu dijanjikan mencapai 7 persen, namun setelah lima tahun menjabat pertumbuhan ekonomi kita stagnan di angka 5 an. Sebelumnya janji yang dicanangkan saat kampanye adalah angka 7 persen," katanya saat dihubungi, Senin (21/10).

baca juga: Ini Tanggapan Mahyeldi dan Audy Joinaldy Terkait Pembentukan Poros Baru di Pilgub Sumbar 2020

BACA JUGA:  PKS : Lucu Demokrasi Ini jika Semuanya Bergabung ke Pemerintahan

Ia mengatakan selain pertumbuhan ekonomi, janji kedua adalah lapangan 10 juta yang juga ditagih masyarakat. "Sementara kondisi yang dihadapi, lapangan kerja semakin sulit sehingga hal ini harus di dievaluasi dan pada periode kedua ini harus dilaksanakan," katanya.

baca juga: Hadir di Rapat Konsolidasi PKS Sumbar, Ini Kata Mahyeldi dan Audy Joinaldy

Selain masalah ekonomi, poin kedua yang menjadi sorotan PKS soal nawacita yang mneyatakan soal kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

"Nawacita yang telah ditetapkan dan dicanangkan harus segera dilaksanakan sehingga itu tak hanya sekedar janji yang didengar oleh masyarakat. Salah satunya adalah soal kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

baca juga: Deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur dari PKS Masih Belum Ditentukan

Ia berharap dengan pelantikan ini, pemerintah bisa melaksanakan janji-janji yang telah diucapkan saat kampanye. "Dan kepada masyarakat mari kita dukung ini," tuturnya. (*)

Penulis: Fitria Marlina