Gelombang Tinggi Hantam Pemukiman Warga di Pessel

(Istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF  -- Gelombang tinggi kembali menghantam pemukiman warga di Kampung Muaro, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan - Sumbar, Jumat 25 Oktober 2019.

Sedikitnya dua rumah kembali ambruk dan terancam akibat disapu gelombang.

baca juga: Peringati Hari Santri Nasional, Guru dan Santri MTI Ashabul Kahfi Pessel Gelar Zikir dan Salawatan

"Selain dua rumah itu, beberapa rumah lain juga terancam. Kalau gelombang terus tinggi, malam nanti kami khawatirkan belasan rumah lainnya akan ikut hancur," ungkap Tasri salah seorang warga kepada KLIKPOSITIF .

Baca : Pessel , Ini Harapan Warga" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/59398/abrasi-pantai-kembali-terjadi-di-batangkapas-pessel--ini-harapan-warga">Abrasi Pantai Kembali Terjadi di Batangkapas Pessel , Ini Harapan Warga

baca juga: Paslon Wali Kota Solok Ini Kepincut Ikuti Jejak Kepemimpinan Nasrul Abit

Ia menjelaskan, gelombang tinggi kembali mengganas sejak pukul 15.00 WIB. Karung pasir yang disediakan pemerintah jebol, karena tidak kuat menahan hantaman gelombang.

"Warga sangat takut, bahkan ada yang manangis, karena gelombang besar terus datang menghantam," ujarnya.

baca juga: Langgar Perda AKB, 53 Warga Pessel di Sanksi Karena Tidak Pakai Masker

Diperkirakan tinggi gelombang yang menghantam mencapai 2 meter, dan sejumlah warga masih banyak bertahan untuk menyelamatkan barang-barang mereka.

Baca juga : Pessel Terdampak Abrasi, 3 Diantaranya Hancur" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/58054/belasan-rumah-di-pessel-terdampak-abrasi--3-diantaranya-hancur">Belasan Rumah di Pessel Terdampak Abrasi, 3 Diantaranya Hancur

baca juga: Bawaslu RI Temukan 601 Pemilih Ganda Dalam Proses DPT Pilkada di Pessel

[Kiki Julnasri]

Penulis: Iwan R