Ternyata Ini Alasannya Kamu Harus Beralih ke Kompor Listrik

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIFPositifers, sudahkah Anda beralih dari kompor gas ke kompor listrik ? Jika belum tandanya Anda masih belum tau betapa untungnya Anda menggunakan kompor listrik dibandingkan kompor gas. Nah, berikut ini ada testimoni dari dua orang pemakai kompor listrik yang dijamin akan buat Anda menyesal tidak juga beralih dari kompor gas:

1. Andin (35 tahun)
Andin adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan 2 orang anak. Kesibukannya di rumah membuat ia harus sigap mengurus rumah termasuk kebutuhan anak dan suami. Saat memasak, ia mempercayakan kebutuhannya itu dengan menggunakan kompor listrik , karena ia tak jarang mendengar adanya kebakaran yang disebabkan oleh kompor gas. Meskipun ia seringkali diberi edukasi tentang penggunaan kompor gas agar tidak terjadi ledakan, tetap saja ia tidak mau beralih dan tetap menggunakan kompor listrik .

baca juga: Meski di Tengah Pandemi, PLN Berhasil Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

Selain karena alasan aman dari ledakan, ia juga mengetahui bahwa kompor listrik dapat membuat pengeluarannya untuk kebutuhan dapur menjadi hemat. Temannya pernah menyampaikan bahwa pengeluaran dapurnya menjadi lebih besar karena ia harus selalu mengisi ulang tabung gas yang kadangkala lebih cepat habis dari waktu yang diprediksinya. Oleh karena itu ia merasa beruntung telah menggunakan kompor listrik .

2. Edi (37 tahun)
Edi adalah seorang lelaki yang hobi memasak. Ia seringkali bereksprimen dengan menu-menu baru yang didapatkannya di dapur. Untuk memasak, ia menggunakan kompor listrik . Menurutnya, kompor listrik adalah peralatan memasak yang paling simpel tanpa harus membuatnya ketakutan jika terjadi ledakan atau kebakaran. Ia tak perlu merasa cemas jika ia lupa mematikan api kompor, karena kompor listrik tidak akan membakar apa-apa jika tidak ada komponen di atasnya. Selain itu, masakannya juga menjadi lebih lezat karena dapat matang dengan sempurna. Panas dari aliran listrik di kompor listriknya merata, sehingga ia tak perlu repot mengaduk masakannya agar matang secara merata.

baca juga: PLN UP3 Bukittinggi Gelar Talkshow Guna Tingkatkan Pengetahuan Kelistrikan Masyarakat

Kebersihan dapur setelah memasak termasuk hal yang penting baginya. Nah, dengan menggunakan kompor listrik , ia lebih mudah untuk membersihkan dapur jika telah selesai memasak. Ia cukup mencabut kabel dari kompor listriknya dan membersihkan area sekitarnya memasak.

Jadi, kenapa sih kompor listrik bisa hemat? Nah, dari sebuah percobaan yang telah dilakukan, ternyata pemakaian kompor listrik untuk memasak makanan pada umumnya selama 1 jam dan biaya yang dibutuhkan hanya Rp880. Sementara jika menggunakan kompor gas, biaya yang dibutuhkan sebesar Rp1700 per jam. Terbukti kan, Positifers? So tunggu apa lagi? Yuk beralih ke kompor listrik !(*)

baca juga: Tak Mau Ketinggalan, Ratusan Pelanggan PLN Sumbar Ikuti Promo Super Merdeka Listrik

Editor: Khadijah