Puncak Peringatan HLN ke-74 PLN Sumbar Dimeriahkan dengan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto memulai kegiatan Green Funwal yang merupakan puncak dari rangkaiam acara peringatan HLN ke-74, Minggu (3/11)
GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto memulai kegiatan Green Funwal yang merupakan puncak dari rangkaiam acara peringatan HLN ke-74, Minggu (3/11) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - PLN Unit Induk Wilayah Sumbar (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Green Funwalk sebagai acara puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional ke-74 yang dilaksanakan pada Minggu, 03 November 2019.

Pada kegiatan ini, Pegawai PLN GRUP Se-sumatera barat beserta keluarga dan mitra kerja PLN berjalan kaki dan menempuh jarak kurang lebih 5km dimulai dari halaman Kantor PLN UIW Sumbar di Jalan Wahidin, Sawahan menuju Jl. Abdul Muis, Jl. Bagindo Aziz Chan dan finish kembali ke Kantor PLN .

baca juga: PLN Sumbar Siap Dukung Penuh Penerapan Outage Management

"Ini merupakan kegiatan jalan santai keluarga PLN UIW Sumbar yang mengusung konsep green (hijau) dan merupakan bentuk kepedulian PLN pada lingkungan dengan tema Zero Plactic Waste," Ujar GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto usai menutup acara yang dihadiri sekitar 2.000 peserta tersebut.

Kegiatan tersebut juga merupakan sebagai langkah nyata dari PLN UIW Sumbar dalam mengampanyekan pengurangan penggunaan plastik baik itu untuk konsumsi maupun keperluan lainnya. Kegiatan tersebut diadakan di seluruh Unit PLN se-Indonesia namun tidak dengan jadwal yang bersamaan satu sama lainnya.

baca juga: Stimulus Listrik Maret 2021 untuk Masyarakat Telah Bisa Didapatkan Melalui PLN Mobile

Dijelaskannya, pada kegiatan tersebut seluruh peserta diminta untuk membawa botol minum/Tumblr dan dapat melakukan pengisian ulang melalui dispenser dengan air galon yang telah disediakan. Selain itu, penyediaan snack juga dilakukan tanpa menggunakan plastik sehingga akan sangat meminimkan bertambahnya sampah plastik.

"Kami berusaha untuk mengampanyekan pengurangan sampah plastik," Katanya.

baca juga: Secuil Kisah Dibalik Terang

Green Funwalk ini juga menghadirkan Doorprize yang juga ramah lingkungan, seperti motor listrik dan kompor induksi.

Dengan acara Green Funwalk ini, ia berharap PLN dapat memberikan kontribusi dan manfaat nyata bagi lingkungan di sekitarnya. Penggunaan motor listrik dan kompor induksi selama kegiatan juga diharapkan mampu menularkan virus virus positif kepedulian terhadap lingkungan kepada seluruh peserta acara esok hari. (*)

baca juga: PLN Beri Beasiswa Keluarga Pejuang Kelistrikan yang Jadi Korban COVID-19

Penulis: Khadijah