SNMPTN 2016 Ditutup, Jumlah Kuota Unand Menurun Dibandingkan Tahun Lalu

Gerbang Unand
Gerbang Unand (Net)

KLIKPOSITIF - Penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) tahun ajaran 2016/2017 di Universitas Andalas ( Unand ), resmi ditutup pada 14 Maret 2016 kemarin.

Dijadwalkan, semua peserta yang mendaftar di universitas tertua di luar Pulau Jawa itu akan mengikuti ujian SNMPTN pada 24 Maret mendatang.

baca juga: Ini Harapan Gubernur Kepada Unand Setelah Berstatus PTN BH

Ketua Panitia SNMPTN 2016 Unand Syafwardi mengatakan, sejak SNMPTN dibuka oleh Unand pada 12 Februari kemarin, tercatat sebanyak 30.094 calon mahasiswa yang mendaftar.

"Dari jumlah tersebut, 16.946 diantaranya memilih Unand pada pilihan pertama, sedangkan sisanya menjadikan Unand pada pilihan kedua setelah perguruan tinggi negeri lainnya," kata Syafwardi kepada KLIKPOSITIF , Kamis, 17 Maret 2016.

baca juga: Faterna Unand Kenalkan Ayam KUB dan Latih Masyarakat Limau Manis Membuat Ransum

Ia juga menuturkan bahwa jumlah calon mahasiswa yang mendaftar di Unand melalui jalur undangan tersebut, menurun dibandingkan tahun ajaran lalu sebanyak 44.753 orang.

"Selain jumlahnya, kuota yang disediakan Unand untuk jalur mahasiswa undangan di Unand juga menurun dibandingkan tahun ajaran lalu. Tahun ini, kuotanya sebanyak 2.167, sedangkan tahun lalu 2. 379," ujarnya.

baca juga: Angkat Usaha Jasa Boga Catering Pilihan Konsumen, Fateta Unand Selenggarakan Fateta Food Award 2021

Penulis: Super Administrator