Ini Alasan David Chalik Maju di Pilkada Bukittinggi 2020

David Chalik dalam suasana syuting film
David Chalik dalam suasana syuting film (Facebook)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Maju di Pilkada Bukittinggi 2020, Aktor dan presenter David Chalik mendaftar ke Partai Gerindra Bukitinggi, Rabu 6 November 2019. David Chalik mendaftar sebagai calon wali kota Bukittinggi

Baca : Bukittinggi , Aktor David Chalik Mendaftar ke Partai Gerindra" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/60059/ingin-jadi-wali-kota-bukittinggi--aktor-david-chalik-mendaftar-ke-partai-gerindra">Ingin Jadi Wali Kota Bukittinggi , Aktor David Chalik Mendaftar ke Partai Gerindra

baca juga: IKP Tinggi, Bawaslu Agam Maksimalkan Pencegahan

"Sebagai orang Bukittinggi , sebagai orang Minang yang pernah besar di Bukittinggi , rasa itu selalu menggebu-gebu untuk membangun Bukittinggi . Untuk berpartisipasi membangun kota ini ada dua jalur, ada di dalam pemerintahan dan ada luar pemerintahan. Mungkin masuk dalam pemerintahan ini bisa mempermudah kita dalam membuat keputusan-keputusan yang lebih berpihak kepada masyarakat," ujar David Chalik kepada awak media usai mendaftar di Kantor DPC Partai Gerindra Bukittinggi , Rabu 6 November 2019.

Jika terpilih nanti, menurut David Chalik , dirinya akan menjalankan visi misi ke depan menjadikan Bukittinggi lebih baik, melalui peningkatan kualitas masyarakat, pendidikan, pembinaan kewirausahaan, dan juga memberikan akses atau mempermudah akses dari para pengusaha untuk bisa meningkatkan nilai perdagangan atau juga meningkatkan produk yang ditawarkan.

baca juga: Dukung Erman Safar di Pilkada Bukittinggi, Ini Penjelasan UAS

"Ini bukan kota yang tidak dikenal. Bukittinggi merupakan kota yang sudah terkenal. Dengan potensi yang ada, alam yang indah, kita juga bisa meningkatakan pendapatan daerah melalui sektor pariwisata. Artinya dari tiga faktor itu, pendidikan, kewirausahaan dan pariwisata, didukung dengan infrastruktur yang ada, kita akan menambah kesiapan kota menunjang wisata, agar mampu meningkatkan pendapatan masyarakat," ujarnya.

David Chalik menilai, penerapan kebijakan harus ada dialog, dan komunikasi yang intens, serta mampu menurunkan ego masing-masing.

baca juga: KPU Agam Temukan 2.705 Surat Suara Rusak

"Setiap orang harus bisa mengukur kemampuan dirinya. Untuk membangun kota, tidak bisa sendiri, tapi harus bergerak bersama-sama. Pemimpin harus bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak, tokoh, serta menjalin komukasi yang lebih baik," ulasnya.

Jika nantinya terpilih sebagai wali kota, David Chalik berjanji akan tetap fokus pada Kota Bukittinggi .

baca juga: Tim Pemenangan : Penampilan RASYA Saat Debat Sangat Meyakinkan

"Jangan lihat profesi artisnya, tapi lihat saya sebagai orang Bukittinggi , yang mau sama-sama, mengajak sama-sama, yuk kita bangun kota ini. Jangan jadi tamu di kota sendiri. Terlalu indah untuk kita sia-siakan. Alam yang indah, udara yang sejuk," katanya.

"Sebenarnya saya sudah lama meninggalkan dunia keartisan. Kini bisnis, usaha sepatu jadi keseharian . Kalau rindu, main film, sinetron, tapi fokusnya tetap jadi pengusaha," sambung pemeran Jamil dalam Film Liam dan Laila. (*)

Penulis: Iwan R