Komisi I Panggil Prabowo Pekan Depan, Ini yang Akan Dibahas

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. (DPR)

KLIKPOSITIF -- Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid memastikan Rapat Kerja Komisi I DPR RI dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) akan digelar pada Senin (11/11/2019) mendatang. Rapat kerja perdana Komisi I DPR RI dengan Kemenhan akan mengundang Menhan Prabowo Subianto beserta jajarannya, termasuk Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono.

“Komisi I DPR akan memanggil Menhan Prabowo Subianto, pada Senin (11/11/2019) pukul 10.00 WIB. Melalui komunikasi antara Sekretariat Komisi 1 DPR dan Kemhan, Pak Prabowo menyatakan akan hadir dan akan didampingi Wamenhan," kata Meutya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Parlementaria, Kamis (7/11/2019).

baca juga: Beda Dari Biasa, Ini Rekomendasi Lomba HUT RI 17 Agustus di Masa Pandemi

BACA JUGA:  Pemerintah Usul Pilkada Langsung Dievaluasi, PPP: Sepenuhnya Sepakat

Meutya menuturkan, rapat Komisi I DPR RI dengan Kemenhan akan membahas soal kebijakan Kemenhan dan strategi pertahanan negara yang akan disampaikan Menhan Prabowo Subianto.

baca juga: Ini Cara Cetak Kartu Ujian SKB Bagi CPNS

BACA JUGA:  Biaya Naik Haji dari Amerika Ternyata Jauh Lebih Murah dari Indonesia

"Hal hal yang terkait kebijakan umum Kemenhan dapat disampaikan dalam rapat terbuka. Namun, yang terkait strategi dan rahasia negara tentu disampaikan secara tertutup," ujarnya.

baca juga: Diminta Gerindra Jadi Capres di Pilpres 2024, Ini Jawab Prabowo

Politisi Partai Golkar itu juga optimis rapat kerja perdana Komisi I DPR RI dengan Kemhan akan berjalan lancar, terlebih publik dan media juga menunggu kehadiran Prabowo.

BACA JUGA:  PDIP Temukan Anggaran Tidak Wajar di Dinas Pendidikan Jakarta, Pasir Rp 52 Miliar

baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Hari Ini, Ini Cara Daftarnya

“Sebagai pimpinan Komisi I DPR , saya berharap rapat kerja perdana ini akan berjalan dengan lancar. Saya juga yakin Komisi I DPR dan Pak Prabowo Subianto akan dapat menjalankan kemitraan yang baik dan saling menghormati," kata Meutya. (*)

Penulis: Eko Fajri