Kecelakaan Beruntun di Solok, Pengendara Mobil Pikap Patah Tulang

Remuk, Mobil Pikap yang dikemudikan korban mengalami rusak berat usai menganyam dua truk.
Remuk, Mobil Pikap yang dikemudikan korban mengalami rusak berat usai menganyam dua truk. (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF -- Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatra tepatnya di kawasan Jorong Biteh, Nagari Kacang, kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok , Sabtu dinihari (9/11).

Kejadian itu bermula saat mobil Pikup colt T 120 SS dengan nomor polisi BA 8497 TG melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Padang Panjang menuju kota Solok .

baca juga: 47 Tahun Berdiri, Rumah Makan Sudi Mampir di Solsel Selalu Sediakan Makanan Gratis

Sampai di tikungan lokasi kecelakaan, Mobil yang dikemudikan Adit Jazit Medit Suwandi (19) asal Maninjau tersebut hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan (kanan).

Naas, disaat bersamaan datang Truk Colt Diesel BA 9972 EJ yang dikemudikan Martius (42) asal Kabupaten Padang Pariaman, tabrakan tidak bisa dielakkan.

baca juga: Utamakan Keselamatan Siswa, Pemko Solok Masih Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka

Tidak saja itu, Pikap yang masih melaju tersebut juga menghantam mobil Hino BE 9833 BU yang dikemudikan Soleman asal Lampung Selatan yang saat itu juga datang dari arah Solok menuju Padang Panjang.

Kapolres Solok kota, AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Lantas, Iptu Sugeng Riadi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, Pengemudi dan penumpang mobil Pikup mengalami patah tulang pada bagian kaki.

baca juga: Hindari Berita Hoax, Pemko Solok Ajak Masyarakat Bijak Sebarkan Informasi

"Pengemudi mobil Pikap Colt 120 SS, Adit Jazit Medit Suwandi (19) mengalami patah tulang pada kaki kiri, sementara penumpangnya Reza Mahendra (20) mengalami patah tulang pada bagian kaki kanan, keduanya sudah dirawat di RSUD M. Natsir Solok ," terang Iptu Sugeng Riadi.

Mobil Pikup yang dikemudikan korban mengalami rusak berat pada bagian depan, sementara truk Colt Diesel dan Hino hanya mengalami rusak ringan. Untuk penyelidikan, kendaraan yang terlibat diamankan petugas ke Mapolres Solok kota. (Syafriadi)

baca juga: Permohonan Penangguhan Penahanan Tak Digubris Hingga Meninggal, Tim PH Lehar Adukan Dua Penyidik Polda Sumbar ke Divpropam Polri

Penulis: Eko Fajri