Hargai Jasa Pejuang, Bupati Agam Temu Ramah dengan Veteran

Veteran Agam
Veteran Agam (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Puluhan veteran pejuang kemerdekaan Indonesia menggelar temu ramah dengan Bupati dan Wakil Bupati Agam beserta unsur Forkopimda di rumah dinas bupati, Minggu (10/11/19).

Sebelum itu, pejuang veteran yang mengenakan pakaian kebesaran Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) itu juga ikut menghadiri upacara Hari Kemerdekaan RI tahun 2019 dan Hari Kesehatan Nasional di halaman kantor Bupati Agam .

baca juga: Agam Terkoneksi, Bupati: Internet Gratis Hingga Pelosok Nagari

Setiba di rumah dinas bupati, para pahlawan veteran makan siang bersama.

Juga tampak hadir, Sekretaris Daerah Martias Wanto, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam , Ny. Vita Indra Catri, Ketua GOW Ny. Candra Trinda Farhan dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam .

baca juga: Lagi, Agam Tambah 26 Pasien Total 465 Warga Terjangkit

Sebelum makan siang dimulai, bupati dan wakil bupati menyalami satu persatu para pejuang veteran tersebut sembari memberikan uang santunan kepada pejuang veteran yang merupakan tradisi Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Sosial.

Pemberian uang santunan itu dalam rangka apresiasi kepada para pejuang veteran Kabupaten Agam .

baca juga: Update COVID-19 di Agam Hari Ini, Dua Positif dan 13 Pasien Dinyatakan Sembuh

Melalui silaturahmi tersebut, bupati berharap spirit perjuangan para pahlawan dapat melekat pada diri setiap masyarakat. Khususnya pemuda agar tampil sebagai bangsa yang pantang menyerah dan senantiasa siap memberikan yang terbaik bagi kelangsungan hidup anak cucu ke depan.

"Apalagi tahun ini ada 7 pahlawan Kabupaten Agam yang sudah diakui di tingkat nasional. Hampir separuh pahlawan nasional di Sumbar berasal dari Agam . Ini menunjukkan bahwa kita bukan dari keturunan sembarangan. Ini menjadi beban sekaligus semangat dan motivasi bagi kita khususnya generasi muda untuk menjaga marwah para pahlawan yang sudah bersusah payah memerdekakan bangsa ini," pungkas bupati. (rel)

baca juga: Kota Padang dan Kabupaten Agam Zona Merah COVID-19, Ini yang Seharusnya Diterapkan

Penulis: Rezka Delpiera