Perdana Masuk Rute TdS, Ini Komentar Warga Sutera Pessel

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PESSEL , KLIKPOSITIF  -- Sebagian masyarakat di arah selatan Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat mengaku senang dilalui pembalap Tour de Singkarak (TdS) 2019. Hanya saja belum memberikan dampak berarti sebab, hanya dilalui beberapa menit.

Salah satunya masyarakat di Kecamatan Sutera, Heru Kisnanto (27) mengaku sangat antusias menyaksikan event international tersebut. Sebab, perdana bisa menyaksikan secara langsung melintas di kampungnya.

baca juga: Sudah Satu Bulan Lebih Pessel Tanpa Kasus Baru COVID-19

"Alhamdulillah, sangat puas menyaksikan. Karena, sudah berlangsung lama baru kali ini bisa menyaksikan melintas di kampung kami," ujarnya.

Baca juga : Pessel Diminta Kreatif Mencari Peluang Ekonomi saat Event TdS 2019" href="http://olahraga. KLIKPOSITIF .com/baca/58574/pemerintah-pessel-diminta-kreatif-mencari-peluang-ekonomi-saat-event-tds-2019">Pemerintah Pessel Diminta Kreatif Mencari Peluang Ekonomi saat Event TdS 2019

baca juga: Proses Verifikasi Faktual Pilkada di Pessel Berjalan Lancar

Saat itu, ia mengaku harus menunggu berjam-jam sejak pukul 08.00 WIB. Sekilas menyaksikan, langsung bubar kembali.

"Selepas itu langsung pulang, karena melintasnya tidak lama. Warga lainnya yang menonton juga begitu (langsung pergi dari area tontonan)," ujarnya.

baca juga: Pantai SUTA Kampung Pandan, Objek Wisata 90-an yang Kini Hadir Kembali

Sementara itu, salah satu pengelola wisata nagari di Sutera mengaku, adanya event tersebut cukup membuat kunjungan wisatawan lokal meningkat. 

"Karena jadwalnya (TdS) juga hari libur, jadi sepulang menyaksikan TdS mereka langsung ke Pantai Simpang Tigo Buayo Putih (objek wisata lokal di Taratak Sutera). Lumayan ramai, kunjungan wisata sampai sore hari," jelasnya.

baca juga: PPP Pessel Jalin Koalisasi dengan Perindo

Lanjutnya, mengingat TdS sudah menjadi event tahunan di provinsi setempat, ia berharap pemerintah lebih kreatif lagi dalam menyebarluaskan informasi. Sebagian warga, masih ada juga belum mengetahui ada event di daerah itu.

"Banyak juga yang tidak tahu, seperti di daerah pelosok. Saat kami tanya, mereka tidak menyaksikan TdS," tutupnya.

[Kiki Julnasri]

Penulis: Iwan R