Polres Payakumbuh Panggil Pemilik dan Sopir Angkot yang Abaikan Keselamatan Penumpang

Pemilik dan sopir angkot yang dinilai membahayakan penumpang dipanggil dan diperingatkan Polres Payakumbuh.
Pemilik dan sopir angkot yang dinilai membahayakan penumpang dipanggil dan diperingatkan Polres Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Menyikapi sejumlah laporan warga terkait angkutan umum (angkot) di Payakumbuh yang mengabaikan keselamatan penumpang dengan mengangkut anak sekolah sampai ke atap mobil, Polres Payakumbuh memanggil pemilik dan sopir angkot tersebut untuk kemudian diberi peringatan, Selasa (12/11).

Kasat Lantas Polres Payakumbuh Iptu. Andika Alfatoni mengatakan, pihaknya melakukan pemanggilan terhadap pengurus dan sopir angkot yang menaikkan penumpang sampai dengan ke atap mobil.

baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II B Payakumbuh Belum Masuk DPS Pilkada

"Pengurus dan driver angkot yang mengangkut anak sekolah sampai ke atap mobil sudah kami panggil dan peringatkan," kata Iptu. Andika Alfatoni, Senin (12/11).

Ia menerangkan, setelah dilakukan pemanggilan terhadap pengurus dan sopir angkot tersebut, pihaknya akan terus memantau di lapangan.
Menurutnya, apa yang dilakukan sopir angkot tersebut membahayakan keselamatan penumpang yang sebagian besar adalah siswa sekolah.

"Jika terjadi lagi akan kami berikan sanksi," jelasnya.

baca juga: Dari 2015 Sampai 2019 Payakumbuh Terima Lima Penghargaan WTP Secara Beruntun

Apa yang dilakukan jajarannya tersebut diapresiasi Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan yang menilai jajarannya mampu merespon setiap adukan masyarakat dengan cepat.

"Ini adalah respon cepat terhadap aduan masyarakat dengan menegur angkot yang tidak peduli keselamatan penumpang," jelasnya.

baca juga: Rekonstruksi Pengeroyokan di Payakumbuh, Pelaku Jebak Korban Menggunakan Akun Facebook Pacar

Sebelumnya, foto angkot berwarna kuning yang mengangkut penumpang sampai ke atap mobil tersebar di grup WhatsApp. Kondisi itu cukup meresahkan karena penumpang yang dibawa adalah pelajar. (*)

Penulis: Taufik Hidayat