Diduga Bawa Tiga Drum Solar, Satu Unit Mobil Terbakar dan Hanguskan Kedai di Pasbar

Mobil pickup saat terbakar di pinggir jalan di Simpang Bancah Pabik, Sei Paku IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali
Mobil pickup saat terbakar di pinggir jalan di Simpang Bancah Pabik, Sei Paku IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Mobil Colt Pickup yang diduga bermuatan tiga drum BBM jenis Solar, ludes terbakar di pinggir Jalan Simpang-Manggopoh, Kecamatan Kinali, Rabu (13/11) malam.

"Saat kami tiba di lokasi sekitar pukul 23.55 WIB, api sudah besar dan mulai menghanguskan seluruh mobil tersebut," kata Danru Damkar Regu A Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Nanang Sunaryo kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Untuk Pecinta Gowes, Yuk Telusuri Trek Gunung Talamau di Pasbar

Selain menghanguskan pengangkut minyak itu, turut menghanguskan satu unit kedai jahit kain milik warga setempat bernama Fadli (29). Kedai kain itu terbakar dikarenakan minyak yang ada dalam drum mengalir menuju kedai tersebut.

"Api dengan cepat menjalar lalu membakar kedai tersebut dan api baru bisa dipadamkan setelah kami berjibaku sekitar satu jam," terangnya.

baca juga: Wisata Pemandian Pincuran Tujuh dan Batu Lipek Kain, Keindahan Alam yang Tersembunyi di Kinali

Ia menceritakan, dari informasi yang dihimpun pihaknya, peristiwa itu berawal ketika mobil pengangkut minyak itu datang dari arah Padang menuju arah Simpang Empat yang dikemudikan oleh Samsul (61) mengalami konsleting.

Ia menambahkan, tepat di Simpang Bancah Pabik, Sei Paku IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, api yang yang berasal dari konsleting dengan cepat membakar. "Tidak ada korban jiwa, namun kerugian kedua korban ditaksir sekitar Rp100juta," tutupnya. [Irfan Pasaribu]

baca juga: Cerita Pengusaha Otomotif di Pasbar yang Kembangkan Kapulaga dari Hasil Sawit

Penulis: Eko Fajri