Korban Longsor Tanah Clay di Padang Tertimbun saat Sedang Mengisi Tanah

Pencarian korban yang tertimbun tanah
Pencarian korban yang tertimbun tanah (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF  -- Kejadian tanah longsor di Kelurahan Gunuang Sariak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang - Sumbar pada Kamis 14 November 2019 terjadi saat korban sedang mengisi tanah.

Baca berita sebelumnya : Longsor , Kenek Alat Berat dan Sopir Truk Tertimbun" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/60510/tanah-tambang-gunung-sariek-kuranji-longsor--kenek-alat-berat-dan-sopir-truk-tertimbun">Tanah Tambang Gunung Sariek Kuranji Longsor , Kenek Alat Berat dan Sopir Truk Tertimbun

baca juga: Pemko Padang Klaim Telah Putus Penyebaran COVID-19 di Klaster Pasar Raya Padang

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Kuranji, Eka Putra B saat meninjau lokasi tersebut. "Saat itu korban sedang loading atau memasukkan tanah ke dalam truk untuk dibawa ke Indarung," ujarnya.

Ia mengatakan, saat itu, tiba-tiba tanah tersebut langsung bergerak dan menimbun satu unit truk dan satu unit alat berat yang sedang bekerja.  Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

baca juga: Dalam Masa Pandemi, 10 Ribu Orang Akan Berkumpul Saat HUT Kota Padang

Korban atas nama Sukri alias Pak De (50) sedang berada di dalam mobil truknya dengan nomor poilisi BA 8875 AO. Sementara Arif (21) sedang mengisi mobil dengan tanah menggunakan alat berat.

"Kedua korban langsung tertimbun dan tidak bisa mengelak dari runtuhan tanah," lanjutnya.

baca juga: Bantu Atasi Krisis Darah, Dinas Perdagangan Adakan Kegiatan Donor Darah

Ia mengatakan, beberapa saat setelah itu korban atas nama Sukri ditemukan oleh pekerja lainnya yang langsung mencari rekannya.

"Saat ini korban atas nama Arif masih kami cari dan belum ditemukan. Kami melakukan pencarian menggunakan empat unit alat berat," lanjutnya.

baca juga: PMI Padang Krisis Darah Selama Pandemi

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R