Payakumbuh Botuang Festival 2019 Ikut Dimeriahkan Pelaku Seni dari Luar Daerah

Kabid Kebudayaan Disparpora Payakumbuh Nirdawati.
Kabid Kebudayaan Disparpora Payakumbuh Nirdawati. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Pelaku seni yang berasal dari luar Kota Payakumbuh dipastikan ikut memeriahkan event kesenian tahunan Payakumbuh Botuang Festival 2019 yang akan berlangsung di Panorama Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan pada 23 dan 24 November nanti.

Kabid Kebudayaan Disparpora Payakumbuh Nirdawati menyebut, pihaknya terus berupaya mengemas kegiatan tersebut secara apik dengan menghadirkan hiburan yang berkualitas bagi warga Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

baca juga: Segera Terwujud, DPRD Payakumbuh Setujui Pembangunan Masjid Agung Payakumbuh

"Kita inginkan festival kali ini lebih menarik dari Festival Botuang sebelumnya, dan kita juga akan hadirkan pelaku seni dari luar daerah," kata Nirdawati, Jumat (15/11).

Dijelaskannya, dalam upaya memberikan hiburan menarik tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pakar-pakar seni yang ada di Kota Randang itu.

baca juga: Jumlah Karyawan Telah Melebihi Kebutuhan, PDAM Payakumbuh Lakukan Pemetaan Potensi

"Dengan hadirnya hiburan yang berkualitas nantinya kita harapkan akan banyak pengunjung yang menyaksikan baik dari dalam maupun luar daerah," ucapnya.

Ditambahkannya, melalui Payakumbuh Botuang Festival 2019 Disparpora ingin lebih mempromosikan destinasi wisata andalan di daerah itu.

baca juga: Payakumbuh Dipilih BKP RI Perwakilan Sumbar Sebagai Objek Penilaian SPBE

"Kita juga harus memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada pengunjung nantinya," tambahnya.

Rencananya, Payakumbuh Botuang Festival akan dilaksanakan selama dua hari dengan menampilkan seluruh seni dan budaya asli Kota Payakumbuh .

baca juga: Gaji ke-13 Segera Cair, Ini Pesan Sekda untuk ASN Pemko Payakumbuh

"Festival akan digelar pada 23 dan 24 November 2019 dan semoga acara ini nantinya bisa berjalan dengan sukses serta bisa memberikan contoh yang baik untuk daerah lain di sektor pariwisata," pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat