Edriana "Parami-rami Alek" Bacalon Pilgub Sumbar?

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Mantan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 3 pada daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1 Edriana mendaftar ke DPD Gerindra Sumatera Barat, Kemarin (14/11)

Banyak anggapan Edriana yang tidak lolos saat pemilihan legislatif (Pileg) hanya pengembira atau "Parami-rami Alek" dalam bursa bakal calon gubernur maju pada Pilgub Sumbar 2020.

baca juga: Gerindra Tegaskan Posisi Dodi Hendra Sebagai Ketua DPRD Solok

"Bisa jadi begitu dan sebaliknya," ungkap Pengamat politik dan komunikasi dari Unand Najmuddin M Rasul kepada KLIKPOSITIF , Jumat, 15 November 2019.

Perlu dicatat, lanjut Najmuddin, Edriana berpotensi menghancurkan hasrat bakal calon lain termasuk Nasrul Abit yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar sekaligus Wakil Gubernur Sumbar. Sebab Edriana punya jaringan yang cukup kuat ke tingkat elit Gerindra.

baca juga: Tertarik dengan Jali-jali UMKM Sijunjung, Andre Rosiade Siap Fasilitasi jadi Anak Asuh BUMN

"Relasi Edriana ke dalam cukup kuat, kemudian keputusan pencalonan di Gerindra diputuskan DPP," jelasnya.

Dilanjutkannya, jika memang terjadi dan DPP memutuskan Edriana sebagai calon gubernur, dia berpotensi mendapatkan dukungan dari kalangan perempuan di Sumbar.

baca juga: Gaet Pemilih Milenial di Pemilu 2024, Gerindra Sumbar Gencarkan Edukasi Lewat Medsos

"Akan menjadi sejarah juga, satu-satunya perempuan yang maju dalam Pilgub Sumbar," katanya.

Selain itu, walaupun kalah Edriana sudah punya basis suara yang cukup banyak pada Pileg 2019 kemarin. Tentu modal awal tersebut menjadi pendongkrak semangat juangnya saat bertarung.

baca juga: Hidayat Dorong Pelaku UMKM Berani Pinjam ke Bank, Tapi Bukan Bank 46

"Sekali lagi, Edriana tentang punya perhitungan politik sendiri mengapa memutuskan untuk mendaftar dalam penjaringan partai Gerindra," tukasnya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir