DPRD Sumbar: Jangan Kaitkan Teror dengan Agama Manapun

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Irsyad Syafar
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Irsyad Syafar (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Irsyad Syafar mengatakan bahwa tindakan teror yang terjadi di Indonesia jangan dikaitkan dengan agama manapun. Hal itu diungkapkan menyikapi aksi bom bunuh diri yang terjadi di Medan pada Selasa  (13/10).

Ia mengatakan siapapun pelaku dalam aksi teror, tidak ada hubungannya dengan agama. "Jangan pernah mengaitkan tindakan teror dengan agama manapun siapapun pelakunya karena ini bukan soal agama," katanya saat dihubungi, Jumat, 15 November 2019.

baca juga: Teroris Bunuh Satu Keluarga di Sigi, Kapolri : Jika Ketemu Lalu Mereka Melawan, Tembak Mati Saja

BACA JUGA: Sikapi Bom Bunuh Diri di Medan, Mapolres Payakumbuh Dijaga Ketat

Menurutnya tindakan bom bunuh diri adalah hal yang merugikan diri sendiri dan masyarakat. "Sehingga kita sangat mengecam tindakan ini dan meminta pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku dan dalang-dalangnya," jelasnya.

baca juga: Respon Pernyataan Presiden Prancis, Ini Kata Presiden Jokowi

Irsyad juga meminta para pelaku dan dalang di balik aksi ini juga diadili secara adil dan trasnparan sehingga masyarakat menjadi tahu dengan baik bagaimana proses hukum ini berjalan. "Jangan ada hal yang ditutupi dari proses hukumnya sehingga bisa diketahui masyarakat dengan baik," tuturnya.

BACA JUGA:Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Mapolresta Padang Dijaga Polisi Berompi dan Bersenjata Laras Panjang

baca juga: Keterlibatan Perempuan Dalam Radikalisme dan Terorisme

Sebelumnya, Rabu (13/11) terjadi aksi bom bunuh diri di Kota Medan. Aksi itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan enam orang mengalami luka-luka. (*)

Penulis: Fitria Marlina